Belajar Berbisnis Online & Trading Online di Internet

Tempat Belajar Bisnis Online di Internet Bagi Karyawan

Mahalnya Perawatan Gigi

Posted by Aji Monoarfa pada Januari 21, 2010

Sekitar pukul 18.30an tadi.. istri ngajakin periksa giginya yang sudah lama belum diperiksa lagi (sudah hampir  1 tahun) dan memang sudah sering ngeluh kalau lagi makan suka senut-senut. Dokter gigi ini dulunya praktek di klinik dekat rumah, tapi sekarang sudah buka praktek sendiri dirumahnya didaerah Kampung Artis… ya.. ga salah baca …… Kampung Artis.

Singkat cerita sampe deh dirumahnya … di garasi dekat ruang prakteknya ada 2 mobil nangkring. Hm.. tajir juga nih dokter. Nyambi nunggu dibukanya ruang praktek, saya baca-baca majalah yang ada.Dan tidak lama kemudian keluar deh.. tuh dokter. Dan langsung meminta kami bertiga (sama istri dan anak saya) masuk ke ruang prakteknya. Seperti biasa.. dokter menanyakan keluhan-keluhan saya dan istri. Saya pribadi sih.. cuma bilang.. periksa aja dulu dok…, dan tindakan apa yang perlu diambil terserah dokter deh.. yang peting saya ga sakit gigi heheehehe..

Nah … dari pemeriksaan, dokter menyarankan untuk dilakukan penambalan di tiga tempat dan plus bersihkan karang gigi. Tapi karena proses situ cukup lama serta masih ada pasien yang lain (istri saya), saya katakan “sementara ini tambal untuk 2 gigi saja dulu dok”. Dan itu juga yang diminta oleh istri saya… jadi kami lakukan penambalan gigi, khususnya tambalan gigi yang sebelumnya sudah pernah dilakukan.

Setelah selesai semuanya, sekitar 2 jam kami berada diruang dokter gigi, waktunya untuk membayar. Saya kaget juga waktu dikasih tau biayanya berapa. Dokter gigi ini menjelaskan hal-hal apa saja yang baru saja dilakukan dan sedikit merinci tentang jenis-jenis obat. Waktu dia menyebutkan angka biaya perawatan dan penambalan itu ..saya cukup kaget. Biayanya habis Rp.650.000. Ga kebayang deh.. kalau ga ada fasilitas pengobatan dari perusahaan.  Bisa sakit gigi seumur hidup deh.

Namun, demikian nilai itu tidak seberapa. Karena ada salah satu rekan kerja saya mengklaim biaya pengobatannya (perawatan dan penambalalan) hingga Rp. 1.500.000. Sampe2 saya ga percaya dan ngecek ke klinik tesebut. dan teryata benar.. memang biaya itu ada.

Jadi… sangat penting merawat gigi dengan tepat, kalau tidak ya.. siap2 aja ngeluarin biaya sebesar diatas.

Tinggalkan Balasan

 
