Belajar Berbisnis Online & Trading Online di Internet

Tempat Belajar Bisnis Online di Internet Bagi Karyawan

Mengembangkan Berpikir Positif

Posted by Aji Monoarfa pada November 5, 2009

Berikut ini ada beberapa tips mengembangkan cara berpikir positif.

  1. Positive Words: Selalu gunakan kata-kata yang positif saat Anda berpikir dan berbicara. Gunakan kata-kata seperti “Aku pasti mampu”, “Dengan pertolongan Tuhan, aku pasti bisa”, dll..
  2. Fill Mind with Positive Points: Penuhi pikiran anda dengan poin2 positif seperti kebahagiaan, kekuatan, dan keberhasilan. Apa pun situasi yang Anda hadapi, carilah dan isilah pikiran Anda dengan sisi positif dari situasi tersebut. Dalam segala sesuatu, sisi positif dan negatif selalu ada. Seburuk apa pun situasi yang Anda alami, pasti ada sisi positif dalam situasi itu. Mungkin sulit untuk melihat sisi positifnya, tapi cobalah lihat lebih dalam, sisi positif itu pasti ada.
  3. Ignore Negative Thoughts: Cobalah untuk menghilangkan dan tidak mengabaikan pikiran yang negatif. Gantikan pikiran yang negatif dengan pikiran-pikiran yang positif. Ganti pikiran: “saya tidak bisa” dengan “saya bisa”.
  4. Think Positive Outcome. Sebelum melakukan sesuatu, jangan bayangkan sebuah kegagalan, tapi bayangkanlah keberhasilan yang Anda akan dapat setelah melakukan sesuatu hal tersebut. Jika Anda membayangkannya dengan sungguh-sungguh dan penuh iman, Anda akan terheran-heran dengan apa yang terjadi nantinya.
  5. Do not Overwhelm. Jangan banjiri pikiran anda. Cobalah untuk tidak memikirkan sesuatu secara berlebihan. Sering kali kita terjebak untuk terlalu banyak berpikir dan menghabiskan banyak waktu untuk menimbang-nimbang atau memikirkan apa yang orang lain mungkin pikirkan tentang diri kita. Hal itu akan membuat Anda tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik Anda.
  6. Maximize your Talent. Penuhi pikiran Anda dengan talenta-talenta anugerah Tuhan yang Anda miliki. Dengan memikirkan setiap talenta yang Anda miliki, nantinya Anda akan semakin mengenali kemampuan Anda yang membedakan Anda dari orang lain.
  7. Positive Environment. Bergaullah dan berada di lingkungan orang-orang yang berpikir positif, seperti contohnya komunitas kita – Equitas. Pikiran yang positif itu seperti penyakit menular. Jika Anda berada di dekat orang-orang yang pikirannya dipenuhi kebahagiaan dan keoptimisan, Anda akan secara otomatis dipengaruhi oleh cara berpikir mereka yang positif.
  8. Read Positive Books. Bacalah buku-buku yang membangkitkan inspirasi — setidaknya satu halaman setiap harinya. Buku-buku inspiratif seperti itu akan membantu Anda untuk dapat berpikir positif.
  9. Positive Habits. Lakukan kebiasaan kebiasaan positif seperti selalu duduk dan berjalan dengan punggung tegak. Kebiasaan seperti itu akan membantu meningkatkan rasa percaya diri dan kekuatan yang ada dalam diri Anda. Juga kebiasaan berenang, atau berolahraga. Hal-hal tersebut akan membantu Anda untuk mengembangkan pikiran dan sikap yang lebih positif.

Putuskan untuk berpikir positif mulai sekarang dan tinggalkan pikiran-pikiran yang negatif. Tidak ada kata terlambat untuk mulai berpikir positif dan Anda akan segera mengalami hal-hal yang lebih baik daripada sebelumnya.

from : Equitas

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: