Belajar Berbisnis Online & Trading Online di Internet

Tempat Belajar Bisnis Online di Internet Bagi Karyawan

Lidah Tak Bertulang Penghancur Spirit (Pembangkit Motivasi)

Posted by Aji Monoarfa pada Oktober 15, 2009

”Lidah Tak Bertulang” sebuah ungkapan yang sering kita dengar bahkan ada lagunya J. Bagaiman mungkin bertulang… kalau ga bisa kaku tuh lidah. Tapi dengan tidak bertulang.. lidah ini sangat mudah mengeluarkan kata apa saja yang diinginkan si pemiliknya…. dan sangat tergantung sekali kepada pendidikan, wawasan, budi pekerti dan kebiasaan yang dilakukan dalam hidupnya.

Banyak orang terluka karena si pemilik lidah kurang mampu menggunakannnya dengan baik. Bahkan banyak juga yang secara sadar karena lidah tak bertulang kemudian menggunakannya untuk senang diatas penderitaan orang lain. Ketika diri terluka sepertinya sudah menjadi haknya untuk melukai orang lain dengan sakit yang sama bahkan lebih menggunakan kelebihan lidahnya mengeluarkan ”kata-kata indah”.

Memang.. pada sebagian orang ada yang memiliki kemampuan menetralisir bahkan menjadikan ”kata-kata indah” nan mengiris hati tersebut menjadi pecut untuk bangkit lebih maju lagi dan lebih… dari kondisi sekarang. Hal itu pernah terjadi pada diri saya.. dan Alhamdulillah… ”kata-kata indah” tersebut telah membawa saya pada kondisi seperti saat ini. Saat itu ketika saya mendapatkan ”kata-kata indah” tersebut, saya berbicara dengan diri sendiri bahwa saya bisa buktikan bahwa saya jauh lebih baik dari apa yang dikatakannya, dorongan untuk membuktikannya itu semakin besar karena berisi bahan bakar benci dan kesal pada sipemilik lidah tersebut.

Namun ternyata tidak semua orang mampu melakukan hal tersebut. Bahkan orang yang sama dengan situasi yang berbeda bisa menerimanya sebagai bahan bakar pendorong namun juga bisa menerimanya sebagai bahan bakar untuk membakar diri sendiri dan akhirnya hancur.

Jadi hati-hati lah wahai pemilik lidah. Jangan hancurkan diri sendiri dengan lidahmu

Satu Tanggapan to “Lidah Tak Bertulang Penghancur Spirit (Pembangkit Motivasi)”

  1. adum said

    makasih pencerahannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: