Belajar Berbisnis Online & Trading Online di Internet

Tempat Belajar Bisnis Online di Internet Bagi Karyawan

Sarijaya Direncanakan Akan Digugat Secara Perdata

Posted by Aji Monoarfa pada Oktober 10, 2009

Setelah beberapa waktu lamanya Sarijaya Permana Sekuritas yang diduga telah menggelapkan uang nasabahnya tidak mengembalikan dana nasabah, ada rencana dari salah satu pemilik dana untuk mengumpulkan nasabah lainnya untuk menghimpun kekuatan menggugat secara perdata ke pengadilan.

Ternyata kasus ini masih berlarut-larut tanpa ada itikad penyelesaian yang berarti. Saya pribadi bersyukur akhirnya dana saya yang ada di Sarijaya Permana Sekuritas telah dikembalikan dan ditransfer langsung dalam bentuk saham saja sedangkan dana tunainya hilang tanpa bekas. Nah.. dana tunai inilah yang sampai sekarang belum terealisasikan untuk dikembalikan. 

Suatu pengalaman yang sangat berharga bagi saya pribadi. Bahwa jika kita adalah seorang investor di instrumen saham yang memberikan kepercayaan penuh melalui sebuah surat pernyataan yang ditandatangani saat pembukaan account di sebuah sekuritas,  maka setelah memasukan dana minimum untuk pembukaan account,  janganlah menyimpan dana tunai diakunnya sekuritas karena resikonya sangat besar sekali. Sebaiknya, hanya jika kita akan transaksi membali saham saja uang kita setorkan dan dalam jumlah secukupnya sehingga dana tunai di akun sekuritas hanya sisa sedikit.

Hal ini penting sekali, karena dana kita yang telah diinvestasikan dalam bentuk saham lebih aman dan tercatat di BAPEPAM, berbeda dengan dana tunai yang ngendon di akun sekuritas… nasibnya bisa sama dengan pengalaman saya di sarijaya permana sekuritas. Hingga kini raib tak berbekas…, namun saya masih beruntung karena nilai tidak lebih dari Rp. 200.000,- saja,.

Sebuah pengalaman yang berharga dan sebuah ongkos belajar dalam berinvestasi di instrumen saham

3 Tanggapan to “Sarijaya Direncanakan Akan Digugat Secara Perdata”

  1. wah baru tau saya ttg kasus itu

  2. sobatsehat said

    saya juga baru tahu nih

  3. wah bahaya juga tuh perusahaan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: