Belajar Berbisnis Online & Trading Online di Internet

Tempat Belajar Bisnis Online di Internet Bagi Karyawan

Gempa Bumi : Saya di lantai 6 Green Garden Center

Posted by Aji Monoarfa pada September 2, 2009

Kemarin.. sekitar jam 3.00 an… sedang asik diskusi dengan atasanya.. tiba-tiba  HP saya bunyi dan segera saya keluar ruangan atasan untuk ambil HP yang ada dimeja. O.. ternyata ada miscall s kali dari istri saya di rumah yang hari itu tidak masuk kantor karena kena “serangan bawaan hamil muda”. Kemudian saya merasakan gedung bergoyang setelah merasakan goyangan semakin kuat dan cukup lama baru tersadar bahwa sedang terjadi gempa yang ternyata berpusat di daerah Tasikmalaya.

Rasanya lemas sekali karena saya berada dilantai 6, jadi guncangan lebih terasa sekali tapi sesaat kemudian saya berpikir dengan rekan-rekan yang berada digedung baru dengan jumlah lantainya lebih banyak, 18 lantai dan setau saya ada salah satu karyawan dilantai 16 yang sedang hamil. Wuih… terbayang mereka turun ke muster point tangga demi tangga dari lantai 16. Dari informasi yang saya terima ada sekitar 4 karyawan yang mengalami cedera dan perlu dibawa ke Rumah Sakit… kemungkinan terjadi saat terjadi evakuasi dalam keaadan panik.

Dikantor saya sendiri yang berada dilantai 6, ada satu karyawan yang baru saja selesai menjalankan operasi penyambung tulang sehingga berjalan harus menggunakan alat bantu penyangga dan turun melalui tangga darurat dari lantai 6.

Sekitar 45 menit berada diluar akhir pihak management gedung menyatakan aman untuk masuk kembali, namun dari perusahaan sendiri memutuskan untuk memulangkan karyawan, khususnya yang berada digedung baru berlantai 18. Trauma psikologis atas gempa yang baru saja mereka alami menimbulkan rasa takut untuk masuk gedung tersebut kembali dan saya bisa memabayankan guncangan yang dirasakan saat gempa, karena semakin tinggi gedung semakin terasa guncangannya.

Semoga tidak terjadi gempa lagi ya…

Tinggalkan Balasan

 
