Belajar Berbisnis Online & Trading Online di Internet

Tempat Belajar Bisnis Online di Internet Bagi Karyawan

Ketika Integritas Diuji

Posted by Aji Monoarfa pada Juni 27, 2009

Kalau kondisi sedang panas-panasnya apa yang paling enak dilakukan..?

Banyak jawaban yang bisa diberikan dan tidak ada yang keliru dari jawaban tersebut. Tapi kemudian bagaimana kalau saya menjawabnya “enakan ada diruangan AC yang dingin sambil ditemanin yang hangat-hangat”. Kombinasi dingin dan panas yang menjadi satu pastinya menyenangkan. Sama menyenangkannya bagi orang-orang tertentu yang disiang hari bolong (panci kaleee) pulang dari pelanggan mampir disebuah resto di daerah Jangan Pening yang semua orang tau… yang hangat-hangat itu banyak bisa ditemui disana apalagi dimalam hari. Lha wong siang hari saja bisa membuat kepala lebih segar jika sudah keluar dari sana… apalagi malam yang dingin… ;))

Eh.. Kalau prolog diatas membuat pengunjung bingung memahaminya saya mohon maaf.. karena memang hanya beberapa orang saja yang mengerti membaca tulisan ini.

Tidak penting bagi pengunjung memahaminya tulisan diatas, namun yang ingin saya sampaikan adalah Apakah yang anda akan lakukan, jika orang yang selama ini anda kenal dan  hormati baik karena kedudukannya sebagai seorang pejabat tinggi sebuah sub organisasi kecil dalam Group Tanpa Mau Tau🙂, mencederai persepsi atas orang ini yang selama ini dimata teman dan subordinatenya sebagai seorang yang Cerdas, Strategic Business Thinking, Pemimpin Masa Depan Tempat Usaha, High Profile of  Leadership, yang juga pernah menjadi Master Bedah Bisnis (bisnis bakwan dan risole).

Sungguh mengagumgetkan satu lagi anak manusia tersandung tidak mampu menjaga Integritas yang merupakan salah satu Strategic Thrust –  Value Tempat Usaha tersebut. Yang baru saja, sejak tahun 2007 (kalau ga salah) ditambahkan oleh sang pemilik sebagai bagian Falsafaha Hidup Tempat Usaha dalam menjalankan usahanya.

Memang… ujian yang bisa menjatuhkan itu datang tanpa diduga bahkan kadang kita sendiri yang menciptakan ujian tersebut, dengan mengajak orang yang seharusnya perilaku tersebut, tidak ditampakan didepan mereka. Yang terjadi malah mengajaknya kekubangan nikmat membawa sengsara yang berurusan dengan perut (kebawah satu jengkal). :))

Belajar dari pengalaman diatas, jarang sekali kita tersandung sebuah batu besar yang ada dijalanan, lebih sering tersandung dengan kerikil kecil bukan…? Jadi tetap waspada karena setiap saat integritas akan diuji apalagi mereka yang memiliki harta dan jabatan.

Silahkan berikan komentarnya..🙂

Satu Tanggapan to “Ketika Integritas Diuji”

  1. […] Belum Tobat 339 komentar spam diblokir olehAkismet « Ketika Integritas Diuji […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: