Belajar Berbisnis Online & Trading Online di Internet

Tempat Belajar Bisnis Online di Internet Bagi Karyawan

CALEG VS GOLPUT

Posted by Aji Monoarfa pada April 9, 2009

Kampanye Dama Pemilu Indonesia 2009 sudah berakhir beberapa waktu lalu dan hari ini puncaknya pesta demokrasi untuk pemilihan calon legislatif. Ya.. memilih wakil kita yang akan duduk di DPR dan DPRD untuk menyuarakan aspirasi tentang kesejahteraan, kemakmuran, kemurahan (sembako), kemajuan ekonomi, pokoknya yang positif-positif deh.  Tapi saya masih ragu nih.. kalau para pemilih yang ada diperkampungan ini tahu bahwa ketika pemilih masuk dalam ruang pemilih mengetahui partai apa yang akan dipilih dan siapa wakilnya. Kalau memilih partai mudah saja karena memang beberapa nama partai sudah banyak di dengar melalui radio dan televisi. Tapi bagaimana dengan nama Caleg..? Namanya aja baru dengar, bagaimana kita tahu sepak terjangnya dan lebih dalam lagi bagaimanana bisa tahu kompetensi, karakter dan pemikirannya untuk kemajuan bangsa dan daerahnya.

Lantas… harus pilih siapa…?

Kalau memang kita tidak tahu profile detail dari caleg partai, maka cara yang terbaik adalah kita menyerahkannya kepada mekanisme perekrutan caleg dalam partai tersebut. Isitilahnya quick win / short cut dengan mengambil premis mayor sebuah logika. Partai mana yang dalam proses pemilihan calegnya cukup ketat mempertimbangan potensi atas kemampuan pelayanan kepada rakyat dengan bersih peduli dan profesional  dan memiliki pemahaman yang mendalam tentang arti sebuah amanah.

Memilih adalah hak kita, memilih untuk tidak memilih adalah sebuah pilihan. Artinya GOLPUT juga sebuah pilihan. Namun GOLPUT itu bisa disebabkan oleh beberapa latar belakang, antara lain :

  1. Memilih untuk tidak memilih -> GOLPUT
  2. Tidak mendapatkan kartu pemilih, padahal masih terdaftar menjadi warga dari daerah tersebut -> GOLPUT
  3. Mendapatkan kartu pemilih tapi memilih untuk berliburan sejak tadi malam ke luar kota, mumpung libur panjang -> GOLPUT
  4. Mendapatkan kartu pemilih tapi bingung ingin memilih siapa caleg nya. “Siapa sih kamu.. (caleg)?”-> GOLPUT
  5. Yang terbesar pemilih menjadi GOLPUT adalah  KPPS / Pak RT nya ga peduli dengan warganya yang tidak punya kartu pemilih. Untuk yang ini perlu ditelusuri lebih dalam, apakah ada dugaan memperjualbelikan kartu pemilih di lapangan

Untuk Pak KPPS / Pak RT dan MUI buka mata buka telinga. MUI memfatwakan GOLPUT Haram. Apakah artinya hari ini banyak orang di Indonesia melakukan perbuatan yang haram secara berjamaah…tanpa imam.

Selamat memilih dengan bijak dan damai.

8 Tanggapan to “CALEG VS GOLPUT”

  1. Bos kalau saya ga mau golput ah.. golput sama dengan tidak berbuat apa-apa, sejelek-jeleknya semua partai di Indo pasti ada yang terbaik.. bagaimana bos?

  2. adivictoria1924 said

    golput itu sebuah pilihan, pilihan yang ideologis, bukan karena tidak tahu mau milih apa, tapi karena memang tidak ada yg layak untuk di pilih.

    salam kenal.

  3. capolista said

    Daripada golput mending di contreng semua partai sama calegnya, sayang kan kalo suara golput di mainkan oleh orang yg tidak bertanggung jawab, terus kalo emang merasa ga ada partai atau caleg yg bagus hemm kenapa ga coba menjadi caleg, tukang becak aja ada yg berani jadi caleg masa yg laen ga bisa, getoo kk🙂

  4. jhejhe said

    Salahkah jika masyarakat tidak memilih karena tidak ada satupun parpol yang mereka nilai aspiratif atau bagus ?? haruskan mereka melakukan kebodohan dengan dogma “Asal Pilih” ?? Dari sini kita akan tahu, kenapa Golput itu lahir.

    sayaa termasukk anakk mudaa yangg tidakk mau memilihh karnaa saiiaa inginn perubahannn….hahaha… sok tauu gw ya…

  5. jhejhe said


    Salahkah jika masyarakat tidak memilih karena tidak ada satupun parpol yang mereka nilai aspiratif atau bagus ?? haruskan mereka melakukan kebodohan dengan dogma “Asal Pilih” ?? Dari sini kita akan tahu, kenapa Golput itu lahir.

  6. kuryt said

    Wah klo bisa jangan golput..donk..kan sayang dilewatin nih even..Myokezone,blog stuf and fun information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: