Belajar Berbisnis Online & Trading Online di Internet

Tempat Belajar Bisnis Online di Internet Bagi Karyawan

Fakta : Bertahan Hidup di Jerusallem adalah JIHAD..?

Posted by Aji Monoarfa pada Januari 24, 2009

Sebuah surat tentang perjalanan seseorang (muslim inggris) ke palestina setelah melakukan perjalanan Hajji memberikan informasi baru buat saya bahwa hidup di Yerussalem merupakan sebuah pilihan hidup yang bisa dikatakan sebuah JIHAD demi menjaga keberadaan Masjid Al Aqsa. Bagaimana tidak…?

Silahkan baca hingga selesai ya…

Salam untuk semuanya

Semoga kalian (dalam keadaan) baik. aku berfikir untuk mengirim email untuk kalian tentang rangkain perjalananku. ..sebagaimana kalian tahu bahwa tahun ini aku pergi haji dan Alhamdulillah semuanya menakjubkan. setelah Haji kami mendapat berkah lebih (dengan diberinya) kesempatana untuk kami mengunjungi Palestina dan sholat di Masjid Al Aqsa, masjid termulia ketiga di dunia. aku pikir kalian akan suka mendengar pengalamanku seiring dengan segala sesuatu yang sedang terjadi di Ghaza saat ini.

Sebelum pergi ke Palestina, aku harus mengakui bahwa aku ketakutan seperti anak kecil. kami selalu mendengar cerita cerita horor tentang orang orang yang ditahan bertahun tahun oleh tentara Israel. Alhamdulillah kami tidak mengalami masalah seperti itu. Tentu saja kami ditanyai tentang kenapa kami datang, apakah kami akan mengunjungi Tepi barat (west bank)? Hebron? berapa uang yang akan kami habiskan, dll. dan sekali waktu kami harus menunggu selama 2 jam ketika paspor kami harus berkeliling dari (satu tempat ke temnpat lain) tapi selain dari itu semuanya baik baik saja. Sebagian besar tentara israel di tepian Yordania sepertinya 10 tahun lebih muda dariku. mereka melakukan wajib militer sepertinya, mereka nampak mencoba untuk memberi kesan menakutkan. kami memasuki palestina melalui yordania dan kemudian hanya dalam waktu kurang dari satu jam kami sudah memasuki Jerussalem. suatu hari seseorang menyampaikan kepadaku untuk tidak mengunjungi palestina karena dia adalah tanah yang sedang diduduki (oleh Israel). tetapi semua orang yang kami temui merasa gembira melihat kedatangan kami, mereka senbang jika ada muslim dari negeri lain mengunjungi palestina. tidak hanya ini akan mendukung rakyat palestina akan tetapi juga menunjukkan kepada Israel betapa Al Aqsa adalah hal penting bagi kita dan kita tidak akan dengan mudah menyerahkannya.

Bagi Rakyat Palestina Kehidupan di Jerusallem sangat susah sekali. kami berkenalan dengan seorang laki laki yang mengurus hotel dimana kita tinggal dan dia menyampaikan bahwa bagi seorang muslim di Jerussalem untuk bertahan hidup saja adalah JIHAD. orang yahudi di izinkan untuk menjadi penduduk Jerussalen sedangkan kebalikannya muslim tidak di izinkan! jadi jika ada seorang warga Amerika datang dan kemudian memilih menjadi penduduk jerussalem (maka itu sah sah saja) sedang muslim tidak bisa melakukan ini. Biaya hidup juga mahal untuk muslim yang tinggal di Jerussalem – teman kami yang menyampaikan- satu contoh, jika kalian ingin membeli daging maka harga daging (di jerussalem) 3 kali lebih mahal dari harga daging di bagian lain negeri palestina. untuk membeli 1 apartemen dengan 1 kamar tidur akan butuh biaya $250.000! pada dasarnya ide dibalik ini adalah untuk mempersulit kehidupan kaum muslimin (di Jerussalem) agar kemudian mereka meninggalkan (jerussalem) dan jika muslim meninggalkan Jerussalem maka tidak akan kata kembali!

Kami bertemu dengan orang yang lain (yang menurutku dia pembuat falafels ter-enak yang pernah aku cicipi) yang tidak pernah tidur di rumah yang sama dengan keluarganya selama 7 tahun! toko falafel-nya berseberangan dengan rumahnya namun 7 tahun yang lalu ‘sesuatu telah terjadi’ dan sejak saat itu dia diharuskan tidur di tempat lain.
kami juga mengunjungi Bethlehem dan Hebron (khalil) dimana Rasul Ibrahim dimakamkan. dalam perjalanan kami melihat banyak sekali pemukiman yahudi, nampak perbedaan yang nyata antara pemukiman yahudi dan (rumah rumah) tempat tinggal rakyat palestina. dalam bis yang kami tumpangi menuju yordania ada seorang remaja amerika yang diharuskan turun. kami pikir hal ini sangat aneh karena sangat tidak mungkin ada perbedaan perlakuan antara orang inggris dan amerika. kami kembali bertemu dengan dia tanpa sengaja di palestina dan kutanyakan kenapa dia harus turun, semua hanya karena dia adalah seorang palestina yang kebetulan memegang paspor Amerika. dan setiap orang asli palestina harus menaiki bis yang berbeda. ada juga perbedaan antar taxi untuk rakyat palestina dan israeli. Rasiskah?

ini adalah pengalaman yang menakjubkan sekaligus pembuka mata, karena ada juga wanita canada yang tinggal di hotel yang sama dengan kami dan dia bilang:”aku sudah belajar banyak tentang situasi (disini) dimana ini tidak akan aku dapatkan dari CNN

aku juga mengirim link dari beberapa poto dari pelestina yang diletakkan di Facebook oleh saudara laki lakiku (sepertinya kalian bisa melihatnya meskipun kalian tidak terdaftar sebagai anggota Facebook)
http://www.facebook .com/album. php?aid=69307&l=52e04&id=583426956

naveed

=================================================================================

from : http://ameeratuljannah.blogspot.com/

4 Tanggapan to “Fakta : Bertahan Hidup di Jerusallem adalah JIHAD..?”

  1. audy said

    wew…. segitunya yaaah kehidupan di jerusalem…baru tau….hiks… *berdoa untuk kedamaian semua…..

  2. Wah
    Ternyata berat
    Hebat tapi susah
    Yah semoga aja segala sesuatu disana bisa berubah jadi lebih baik
    amin
    Btw Lam knal

  3. loh, katanya ga ada penjajahan lagi, bedanya sama pendudukan apa?

    iya, untuk bertahan hidup disana adalah jihad, krn hanya dgn bertahan hiduplah, mereka tetap ‘eksis’ dan mengetakan, ‘kami masih ada disini’

  4. EEH, FOTO ITU! SETAHU saya, itu bukan masjid aqsa, tapi masjid umar. karena masjid aqsa berkubah biru, bukan emas. Hati2, bisa2 masjid al-aqsa diserang, sementara kita tak pernah tahu bahwa yang diserang itu masjid al aqsa.

    Semoga Allah SWT selalu melindungi masjid tersebut. Amiiieeen….!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: