Belajar Berbisnis Online & Trading Online di Internet

Tempat Belajar Bisnis Online di Internet Bagi Karyawan

Hati-Hati : Action Figure Naruto

Posted by Aji Monoarfa pada Januari 22, 2009

Hari ini saya dapat email dari rekan kantor dan merupakan pelajaran yang sangat berharga. Namun sayang tidak diketahui sumber informasi sebenarnya, dijudul email hanya tertulis sumber forward dari milis-smak1-crb-angk91

Saya ingin berbagi pengalaman yang terjadi pada saya baru2 ini. Pada tanggal 24 Des 2008 saya mengajak anak2 ke pusat grosir di Jakarta. Anak pertama saya (7th) tertarik untuk membeli beberapa Action Figure yang rencananya akan diletakkan di dashboard mobil kami. Kami pun membeli Action Figure Naruto, dkk dengan Rp. 100rb/lusin, konon itu adalah buatan China. Harga yang sangat murah, mengingat harga satuan produk asli di atas Rp.50rb/buah. Keesokan harinya tgl 25 Des 2008, anak sayapun meletakkan Action Figure tersebut di dashboard belakang mobil sedan kami. Jam 7.00 pagi kami bermaksud pergi berlibur ke Jogja melewati Pantura, ternyata memasuki daerah Cirebon terdapat beberapa titik kemacetan akibat dari perbaikan jalan yang berlubang. Jam sudah menunjukan pukul 13.45 ketika kami terjebak kemacetan selama hampir 3 jam memasuki daerah perbatasan Cirebon – Brebes. Anak pertama kami mulai merasakan hidung panas, pernapasan sesak, dan pusing, 15 menit kemudian muntah-muntah dan terjadi terus menerus selama hampir 1/2 jam. karena mengkhatirkan keadaanya, maka kami mencari klinik terdekat. Dalam masa pencarian klinik tersebut tiba2 adik saya (27th) mengalami awal yang sama, hidung terasa panas, pusing dan mual-mual ( tapi tidak sampai muntah).

Di depan dokter, (karena adik saya sudah dewasa) ia mampu mendeskripsikan penyebab pusingnya. katanya, baunya berasal dari benda plastik yang terbakar, dan tercium unsur kimia ( yg dia tidak tau apa) yg sangat menyengat, sementara anak dan adik saya di beri oxygen, saya dan suami mengecek keadaan mobil ( takut ada kabel yg terbakar). Tapi setelah di cek dg teliti tidak ada satupun kabel yang terbakar, kemudian setelah kami teliti ulang lagi dengan seksama penciuman kami, tertuju pada Action Figure di belakang dashboard mobil. lalu kami ambil untuk memeriksanya. Dan…Masya Allah…, separuh badan Action figure yang menghadap ke arah kaca dan terkena sinar matahari warnanya sudah sangat kusam(jadi bule/belel), terdapat beberapa lubang2 kecil, baunya bahan kimia yang keluar menyengat sekali.

Temuan kami tsb kami laporkan ke dokter, dokter tersebut bilang kalau bau itu berasal dari action figure yang mengandung kadar melamin yang sangat tinggi dan bahan dasar pembuatannyapun dari plastik yang mudah terbakar. Lalu kami bertanya lagi “mengapa hanya anak dan adik saya yang merasakannya ?”. menurut Dokter lagi karena anak saya mengidap “bawaan asma” yang alergi pernafasan pada keadaan tertentu( dalam hal ini, karena mencium bau melamin dan sirkulasi udara yg sempit, akibat dr tertutupnya mobil kami krn menyalakan AC). Dan saya ingat adik sayapun penderita asma pula. Untuk mereka yang alergi bau bahan kimia tersebut lebih cepat menyerang pernafasan mereka, sedangkan untuk orang yang normal mungkin efeknya akan lama.

Begitulah pengalaman saya,mudah-mudahan pengalaman dapat dijadikan pelajaran, terutama untuk mereka yang mengidap asma, paru-paru, alergi atau radang pernafasan.

4 Tanggapan to “Hati-Hati : Action Figure Naruto”

  1. kenuzi50 said

    waduh, harus hati-hati ah…..

  2. Gusti Dana said

    Terimakasih atas artikelnya pak Aji:-)

    @Gusti Dana
    Sekedar sharing saja. Semoga bermanfaat

  3. Risyadmum said

    OMG! Sabtu pagi kudu gw sortir kotak-kotak mainan anak gw nih. Thank you artikelnya,Jek.

  4. risti said

    wah bahaya banget tuh, saya sendiri punya beberapa action figure g tau iyu buatan mana, jadi supaya aman jangan sampai terkena sinar matahari secara langsung nih ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: