Belajar Berbisnis Online & Trading Online di Internet

Tempat Belajar Bisnis Online di Internet Bagi Karyawan

Diskusi Kecil Joko Susilo dan Membernya

Posted by Aji Monoarfa pada Januari 12, 2009

Akhirnya Joko Susilo menanggapi surat terbuka saya, berikut ini komentarnya (italic format) atau lihat disini (komentar dibawah ini tanpa edit).

@Yun-N-Me saya tidak mendeletenya, namun saya cancel moderasi yang sudah saya buka, karena saya ada keperluan keluar rumah untuk mengurus sesuatu dan tidak ingin ada yang mengomentari dengan cara yang tidak sehat, sebelum saya menanggapinya agar tidak menjadi keruh.

Disini saya langsung menanggapi komentar Joko Susilo (warna biru dan merah)

=======================================================================

Dikirim pada tanggal 2009/01/12 pukul 01:06

Terimakasih atas komentar anda semua terhadap saya dan bisnis saya.

Terimakasih juga atas kesediaan anda menanggapi surat terbuka saya (namun belum menjawab pertanyaan saya.  Lihat pertanyaannya pada bagian paling bawah di artikel surat terbuka)

Saran saya, biar aja seleksi alam yang akan menentukan produk saya bagus atau tidak. Walaupun sudah terbukti 7 tahun saya tetap eksis dan makin berkibar. Apa anda perlu menunggu 5 tahun lagi untuk menyaksikan perkembangan bisnis saya? Wah, saya bisa lupa pernah nulis ini.

Informasi yang ada dalam ebook FB menurut saya bagus, khususnya 3 langkah membangun bisnis untuk menjual informasi, meskipun bagi orang-orang yang sudah lama bergelut dengan bisnis online dan membaca sumber-sumber dari website luar negeri,  3 langkah membangun bisnis untuk menjual informasi bukan rahasia lagi, meskipun itu suatu ide yang briliant (ntah.. siapa yang pertama menciptakannya). Sangat banyak informasi tersebut bertebaran di internet bahkan salah satu website (one sales letter page) ada yang memberikannya secara gratis sebagai bentuk promo…(bahkan hanya 2 langkah saja untuk berbisnis menjual informasi melalui internet)

Anda membahas saya dengan mati-matian di forum2 atau blog2, silakan. Apa yang ada di kepala anda memang bukan urusan saya. Yang bisa saya lakukan, mengklarifikasi semua berita negatif tersebut melalui blog saya. Saksikan sendiri, betapa blog jokosus*ilo.com lain dari yang lain. Di penuhi oleh aura positif dan dilingkupi oleh orang-orang bermental pejuang.

Maaf saya tidak pernah membahasnya secara intens di forum manapun kecuali di blog ini setelah melihat banyak orang yang berkomentar miring tentang ebook FB, dari mereka yang belum pernah membacanya sampai dengan member itu sendiri. Sebenarnya (bagi saya) yang diharapkan adalah klarifikasi dari anda sendiri khususnya tentang screen shoot cerita sukses anda yang diceritakan diawal ebook FB.

Mengenai artikel di blog (js.com) saya katakan sangat bagus, bisa memberikan dan menambah wawasan baru tentang strategi bisnis online di Indonesia khususnya untuk pemula seperti saya

50% pembaca blog jokosus*ilo.com adalah member formulabi*snis.com, yaitu mereka2 yang sudah menyaksikan sendiri nilai manfaat yang telah saya berikan atas uang mereka. Jika memang produk saya menipu, pasti lah di blog jokosus*ilo.com hanya akan muncul makian dan umpatan. Tapi ternyata tidak kan?

Mungkin anda berpikir: “tentu saja, kan sudah dimoderate oleh JS!”. Saya bilang, tidak. 99% komentar bisa tampil di blog asal anda tidak beriklan atau nulis sara.

Jika saya layani komentar2 miring anda di forum2 kalian… hehehe, gak yakin deh kalian bisa ngerti. Karena mindset anda sudah negatif dulu.Jadi menurut saya, biar saja deh. Saya yakin setelah saja jawab ini pun kalian jadi lebih rame.

Sekali lagi informasi yang ada dalam FB berkaitan dengan materi 3 langkah itu, saya katakan bagus khususnya untuk pemula, dapat membuka wawasan baru tentang cara berbisnis online (menjual informasi)

Masalah yang menjadi pertanyaan saya adalah :

Coba ikuti alur ceritanya dibawah ini

Ketika saya mencoba mengikuti  alur cerita dalam ebook FB bahwa setelah anda membuat informasi dan menjualnya dalam beberapa minggu kedepan banyak yang membelinya kemudian diberikan bukti screen shoot hasil transaksi dari visitor yang akhirnya menjadi member, logika saya berhenti sebentar karena ada simpul yang tidak sinkron. Saya gunakan hukum sebab akibat untuk menjelaskan simpul tadi, namun dengan proses terbalik dari akibatnya kemudian sebabnya.

Akibat : Anda membuat ebook FB dengan topik yang berisi rahasia atau cerita sukses anda dalam menjual informasi yang sudah di jalani (seolah-olah sudah berjalan) kemudian rahasia atau cerita sukses tadi dijual melalui web yang melayani secara otomatis selama 24 jam (autoresponder) dan mendapatkan penghasilan dari penjualan ebook FB tersebut…*diawal munculnya FB angka yang dicantumkan di FB.Com sekitar Rp. 150 Juta – silahkan koreksi kalau saya keliru*

Sebab : Anda memiliki pengalaman sukses menjual informasi melalui internet dengan 3 langkah sederhana : Menciptakan Produk, Membangun Website Penjual Otomatis, Datangkan Pengunjung sebanyak mungkin, dimana produk tersebut adalah ebook FB itu sendiri

Pertanyaan saya kepada Joko Susilo :

Cerita sukses menjual ebook FB itu adalah sebuah pengalaman (sebuah aktivitas di masa lalu), faktanya cerita sukses yang anda tulis itu, sebenarnya baru saja dimulai saat anda menjualnya. Sulit untuk dipahami jika screen shoot sudah ada sedangkan proses menjual informasi dengan 3 langkah tersebut baru saja dimulai. Screen shoot atas penjualan produk mana yang anda gunakan ..?

Sejauh pengetahuan saya penjualan informasi anda selanjutnya menggunakan konsep dalam ebook FB salah satunya adalah R*h*si*Ko******.com yang sekarang domainya di parkir dan ternyata tidak mudah untuk menciptakan produk informasi yang berkualitas bahkan oleh anda sendiri, kalau tidak nasibnya bisa seperti R*h*si*Ko******.com

Pertanyaan diatas sangat penting sekali untuk mendapatkan jawabanya, karena bukti awal dari penjualan ebook FB merupakan unsur yang paling dahsyat memberikan efek ketertarikan agar orang membelinya dan efek ini digunakan sebagai model / cara yang paling manjur oleh reseller.

Apa yang terjadi setelah member membeli ebook FB dan ternyata bingung untuk membuatnya, ada kecenderungan untuk memilih menjadi reseller saja, karena ini yang paling mudah (produk dan web duplikasi untuk menjual sudah ada tinggal mendatang pengunjung sebanyak-banyaknya).  Karena saat membeli tertarik oleh screen shoot yang ditampilkan, bahkan kalau boleh dibilang terhipnotis, maka cara terbaik adalah menggunakan pengalaman tersebut untuk dilakukan pada orang lain.

Namun semua penjelasan atas pertanyaan saya diatas adalah hak anda untuk menjawab atau tidak. Buat saya tidak menjawab adalah jawaban. Sama seperti tidak memilih adalah sebuah keputusan memilih untuk tidak memilih

Lagi pula akhir2 ini profit saya meningkat 50% secara stabil sejak nama saya di gosok2 terus di forum2. Dari income 10 juta per hari menjadi 15 jutaan per hari. Saya tidak tahu kenapa bisa begitu. Seharusnya, setelah dikecam seperti itu reputasi bisnis saya langsung anjlok. Tapi kok malah sebaliknya. Bingung saya.

Semoga menjadi berkah. Jangan lupa dukung misi sosial untuk palestina ya..🙂

Yang pasti, saya ambil positifnya saja. Mungkin itu yang namanya promosi gratis.🙂 Mungkin siapa saja yang sudah membaca forum/blog umpatan anda, mereka jadi kenal saya. Lalu datang ke web forbis dan blog saya… dan akhirnya mereka bisa ambil kesimpulan dan tindakan sendiri. Hasilnya, peningkatan profit 50% dalam beberapa minggu ini!

Maaf.. saya tidak memakii atau mengumpat. Saya menggunakan hak bertanya saya dan  mungkin saya satu-satunya member anda yang mempertanyakannya secara terbuka seperti ini.  Saya tunjukan identitas real dan anda bisa lihat dalam database FB.

Saya tdak tahu harus berterimakasih, atau mencoba berdebat seperti yang anda inginkan. Pikir saya, pembaca sudah bisa menilai sendiri kok. Saya ndak mau DEBAT, terserah anda sebut saya penakut atau penipu. Tidak penting buat saya. Saya terbiasa melakukan hal2 PRODUKTIF. Hasilnya, saya bisa sukses luar biasa hanya dari produk yang kalian anggap SAMPAH. Jadi, Stop Ngumpat dan Start Ikutan Action!

Soal tuduhan anda, “Yu-N-Me adalah SAYA yang tidak berani tampil”…saya katakan SAYA BUKAN Yu-n-Me. Jika Yu-N-Me baca tulisan ini, saya sampaikan terimakasih karena anda bersedia membela saya. Saya sangat hargai itu. Saya yakin ini akan menyita waktu dan pikiran anda. Sepertinya apa yang sudah anda lakukan untuk saya dicukupkan saja sampai di sini… lalu gunakan waktu anda sebaik2nya utk bisnis anda.

Terimakasih atas klarifikasinya dan masukan dari komentar BudakUang sudah memberikan masukan yang baik

Oh ya, Yu-N-Me… selamat karena bisnis online anda sudah mendatangkan hasil. Semoga sukses terus!

Buat anda2 yang berteriak penipu kepada saya, saya tantang anda. Mari kita berkompetisi, setahun dari sekarang bisa sampai ke mana anda. Apakah sudah bisa mengubah hidup anda (paling tidak bisa punya penghasilan SERATUS RIBU per hari) atau masih saja sama seperti sekarang, layaknya seorang pecundang yang melimpahkan masalah, kesalahan dan kegagalan anda kepada orang lain.

Saya cukup mengikuti perkembangan bisnis anda dari jauh saja.  Jika ada yang baik saya akan ikuti, jika tidak … ya stay away atau jika belum jelas saya tetap akan meminta penjelasannya melalui hak bertanya saya sebagai member, khususnya yang bertentangan dengan hati nurani. Dan saat ini simpul diatas masih menjadi pertanyaan besar buat saya atau mungkin sebagian orang yang berusaha lebih cermat membaca ebook anda. Baca juga komentar disini #19 by darknight, sepertinya dia member juga atau paling tidak sudah membaca ebook FB secara teliti sehingga bisa lebih kritis.

Insya Allah, dua bulan lagi kantor saya pindah di RUKO, dengan tambahan 6 pegawai baru. Target tahun 2009, melipatgandakan profit menjadi 2 kalinya. Akan ada 3 produk baru akan saya luncurkan tahun ini yang akan mendominasi pasar Indonesia. Jadi, siap2 saja anda akan lebih sering mendengar nama saya di Internet.

Semoga sukses.

Soal makian dan umpatan… ya,saya anggap ujian saja. Ndak mungkin orang sukses tanpa ujian. Sekali lagi, nanti hukum alam yang akan menyelksi kok. Jika setelah anda baca ini jadi sadar atau malah jadi lebih dongkol, ya itu bukan urusan saya.

Saya selalu belajar untuk melihat hal yang positif meskipun anda selalu bilang saya memaki dan mengumpat.

Maaf, tidak ada lagi posting komentar lanjutan dari saya di sini utk menanggapi komentar anda nanti. Saya lagi sibuk2nya siapin produk baru bulan Januari ini. Kejar target launching bulan ini. Sampai jumpa, semoga anda sukses… sebagai pecundang atau pejuang. Pilihan di tangan anda!

Sayang sekali jika anda tidak ingin menjawab lagi dan menjelaskan pertanyaan saya diatas, padahal pertanyaan yang wajar saja yang mungkin mewakili pertanyaan dari member lain yang hati nuraninya terusik dengan opini diluar karena telah menjadi reseller dari ebook yang dia sendiri tidak pahami secara jelas (simpul logika saya diatas) .

Dan dalam hal ini saya gunakan hak bertanya saya sebagai member / konsume di FB. Saya yakin setiap member / konsumen FB mempunyai hak bertanya dan mendapatkan klarifikasi / jawaban atas produk yang dibelinya, terlebih banyaknya opini yang pada akhinya menyudutkan reseller FB.

Salam Sukses,
STOP DREAMING START ACTION!

JOK*O SUS*ILO
The most popular infopreneur on the internet Indonesia
(you made it happen)

Kepada siapapun yang ingin komentar, terbuka untuk siapa saja dengan catatan setiap komentar dapat dipertanggungjawabkan dan nyatakan secara positif.

Untuk member FB yang merasa kecewa, anda punya pilihan untuk tetap menyimpan materi tersebut dan mengambil hal yang positif atau menggunakan hak untuk mendapatkan kembali uang anda, melalui  garansi yang diberikan daripada kecewa tetapi tidak bisa melakukan apa-apa. Itu jauh lebih baik.

O… Iya saya sedang mencoba untuk mendownload ebook FB namun beberapa kali setelah berhasil di download ebook tidak bisa dibuka padahal untuk ebook-ebook yang lain  yang ada dibawahnya saya bisa download dan membukanya. Apakah ada rekan-rekan yang mengalami hal yang sama..?

Pak Joko, need ur advise please…!!!

61 Tanggapan to “Diskusi Kecil Joko Susilo dan Membernya”

  1. Haha komentnya sama persis dengan yang di blogku…..
    Padahal kapan pulak aku gossipin dia di forum2.. kegeeran haha.. lagian saya juga ga pernah ngeforum kok selain forum Cabiz, adsense-sby, romusa dan bloggersumut ….itupun dulu.. skrg paling ngeforum di bloggersumut doank …

    • uke said

      ijin numpang bung nias…
      terpikir si bpk memang jualan sistem MLM. menurutnya bisnis sdh dimulai 7th yl,di paparan lain baru bbrp bulan dimulai dan bukan ahli informatika. mungkin si bpk mengalami disorientasi waktu dan jenis “barang dagangan”.jualan lewat internet sptnya kelanjutan dr mata pencahariannya semula sbg agen MLM 7 th yl.bgm klo kita cek background saat pertama bisnis, mungkin waktu kuliah, siapa aja yg pernah jadi member/korban ato apapun istilahnya,teman2 yg pernah mengenal ato bahkan yg pernah jd korban,shg semua alur pikir dan logika kita menjadi klop menuju kesimpulan yg sebenar2nya.

  2. Denny said

    yg dimaksud itu forum kaskus bro, komen di blog lo cuma di copas aja dimana2. males nulis kali tu anak.

    coba diliat disini :
    http://kaskus.us/showthread.php?t=1304944
    dan
    http://kaskus.us/showthread.php?t=1164364

  3. Gusti Dana said

    Wah…kelihatannya perkembangan bisnis internet Indonesia mengalami kemajuan.Tapi sayang…sepertinya Joko Susilo lebih memilih untuk menghindar daripada terbongkar rahasianya.

    Saya pernah juga membaca sales letter “Ebook Sampah” diblognya bayi ajaib.Saya jadi sadar jika selama ini banyak orang yg terjebak dalam bayang semu..

    @Gusti Dana
    Kalau tidak jeli terkesan memang bagus. Saya berpikir untuk menulis ulang dengan versi saya dan dibagikan gratis. Tapi perlu waktu untuk menyajikannya. Semoga saja bisa terwujud

  4. kenuzi50 said

    ketertarikan saya akan bisnis online jadi penuh dengan pertimbangan. kalau ada masukan bagus tolong informasikan lagi, biar saya tidak ragu tentang bisnis online…(maklun pendatang baru..)

    @kenuzi50, perlu mempelajarinya terlebih dahulu agar tidak terjebak. Beberapa ebook yang saat ini dijual banyak disebarkan secara gratis di Kaskus. U can check it out there

  5. Didien® said

    Nice post..
    ikutan 2nd IBSN Award yuk.. pendaftaran artikel bulan ini di tutup tgl 25 jan ‘ 09 jam 23.59 wib, kami tunggu yah… IBSN (Berbagi Tak Pernah Rugi)

    salam silaturrahmi, ^_^

    @Didien® Semoga ada ide untuk ditulis segera. Terimakasih untuk informasinya

  6. preaxz said

    Here’s the thought …

    Siapapun yang mendapatkan keuntungan dari hal ini pasti akan berjibaku membela diri dengan seribu satu macam alasan dan seratus ribu elakan. Itu sudah lumrah, bagaimanapun kita berbusa, mereka tetap tertawa. “Perang” seperti ini sudah sejak lama Anda, masih ingat kan dengan Kanjeng Raden Mas Tumenggung kita?

    Bagi saya, jawaban seorang JS di atas adalah lawakan pahit. Ya. Jika seseorang mengukur kesuksesan dari kuantitasnya saja, dan hanya mengukur diri sendiri, begitulah jadinya. Proses dan jalan yang ditempuh adalah nomor 68.

    Mari kita bicara dengan logika …

    10 juta per hari? Dengan menjalankan tips dan trik umum yang ditawarkan pada ebooknya? WOW! Bisa disimpulkan, sekitar 100 orang pembeli/hari. Dikatakan juga, 50% dari pengunjung blognya adalah pembeli yang “Puas”.

    Bayangkan saja, dari jumlah pengunjung katakanlah 1000 per hari, dan 50% adalah pembeli yang puas. Berapa orang yang tidak puas?

    Jadi, seharusnya bukan menampilkan statistik, karena itu bukan pertanyaannya.

    Jika saya harus menilai blog Anda, mr JS. Artikel Anda bagus, penuh motivasi. Cerdik, menulis trik bisnis yang baik untuk menarik orang agar tertarik dengan “Formula” Anda dan (mungkin) akhirnya membeli.
    Apa yang Anda tulis dalam ebook Anda juga wajar. In business, it can be done.

    Tapi sekali lagi, bukan itu intinya.

    Scam adalah trik yang dilakukan dengan memanipulasi ketidakthuan, keserakahan, kenaifan dsb untuk mencari keuntungan pribadi. Dan itu adalah apa yang Anda lakukan.

    Mr. JS, saya rasa Anda tidak layak disebut guru, dan sangat tidak layak disebut sebagai pebisnis. Ha! Guru herusnya mendidik, mengajarkan mana yang hak dan mana yang bukan. Pebisnis sejati seharusnya menjalin hubungan baik dengan klien/konsumen. Berapa orang yang merasa Anda tipu, dan Anda hanya tersenyum menunjukkan INI LOH REKENING SAYA, KALO KAMU GA BISA, KAMU YANG GOBLOK!
    Halo?

    Apa harus saya yang “mengajarkan” pada Anda bagaimana etika berbisnis yang baik? Kalau Anda bisa menilai pembeli Anda salah langkah dengan hanya memilih menjadi reseller, seharusnya Anda bisa membenarkan. Tapi jujur saja, apapun yang dipilih, ANda tetap untung kan. Selama keuntungan Anda ada, maka Anda benar? Halo?

    Dalam blog ini, yang bertanya adalah salah satu konsumen ANda dan Anda malah defensif menuduh dan menyerang, bukannya mengklarifikasi dengan bijak. Tapi memang, saya jelas tahu bahwa jika penjahat terdesak, maka yang berbicara adalah emosinya, bukan lutunya. Halo?

    Maling, rampok, begal, mafia, preman, semua mendapatkan keuntungan dari yang dilakukan. Dari klarifikasi Anda berarti hal ini dibenarkan, karena raja maling toh bisa saja mendapatkan penghasilan berjuta per harinya. Halo?

    Kalau Anda bertanggung jawab, dan tidak mau saya samakan dengan maling, maka buktikan dengan tindakan. Karena dalam web penawaran ebook Anda jelas SCAM dilihat dari definisinya.

    SCAM, HOAK, SPAM adalah merusak, dan pasti, para pelakunya akan selalu defensif dan membela diri, sama seperti pelaku kriminal pada umumnya. Dan Anda adalah salah satunya.

    Halo Mr. JS …

    Saya,
    Arie Putranto
    preaxz dot com
    arie dot putranto dot pajak dot go dot id
    NPWP 07.810.525.1.521.000

    Masih kurang jelas? Kapan saya bisa ketemu Anda?

    (ini saya post juga di blog JS)

    @preaxz
    Yang menjadi penekanan saya dari komentar anda diatas adalah definis SCAM yang memang sangat mengena dengan apa yang ditawarkan oleh Joko Susilo. Dan sangat gamblang sekali dijelaskan pada postingan tentang review joko susilo.
    semoga postingan ini bisa membuat calon pembeli lebih berhati-hati lagi dalam menelaah isi dari promo di formula bisnis

  7. preaxz said

    Hoahhhhh .. rghmm .. ngantuk .. btw, mas, artikel ini jangan dihapus ya kalau bisa .. ini omongan joko saya quote;

    “Lagi pula akhir2 ini profit saya meningkat 50% secara stabil sejak nama saya di gosok2 terus di forum2. Dari income 10 juta per hari menjadi 15 jutaan per hari.”

    hehehe ..

    15x30x12 = ????

    haduh … Potensi potensi potensi .. *tuink*

    @preaxz
    Tidak ada alasan saya untuk menghapus postingan ini yang merupakan sebuah pertanyaan seorang pembeli kepada penjualnya. Kalau diblognya ada muncul testimoni yang tidak jelas sumbernya. Maka ini merupakan salah satu “testimoni” yang bisa digunakan sebagai refrensi oleh calon member FB.

  8. preaxz said

    Thx mas, sudah ikut baca ..🙂
    Semoga bisa bermanfaat …

  9. preaxz said

    Btw … jangan percaya kalo bilang blognya ngga dimoderasi ..
    KOMENTAR GW ILANG … !!!

    hahaha .. gw masih nyimpen screenshotnya …

    @preaxz

    gabung di tempatnya zalukhu aja… kalau mau ikutan mengkampnyekan anti scam / penipuan.

  10. […] ~ Diskusi Joko Susilo dengan membernya […]

  11. sanjisan said

    Saya jd member FB cuma karena ingin membaca ebooknya saja. Isinya sangat bagus, khususnya tentang langkah pertama. Meski blm sempat menerapkannya tp saya tidak merasa dirugikan.

    Saya tidak tertarik dengan sistem reseller karena bisa mensia-siakan waktu, dan “rugi” jika komputer pengunjung pakai deepfreeze.

  12. ashari said

    saya juga pernah beli FB, jadi mestinya status saya adalah member; sampai sekarang belum se-sen-pun rupiah masuk ke rekening saya dari niat saya ikut bisnis ini
    boro2 uang masuk, lha wong action aja belON !
    bagaimana mau action, lha wong mau n-download file aja ndak juga bisa berhasil . . .
    bagaimana mau action, lha wong saya saya pikir IQ saya ndak nyambung dengan pelajarannya

    maka setelah baca hiruk-pikuk komen orang tentang FB ini saya jadi adem : ternyata IQ saya tidak sejongkok yang saya kira
    terima kasih kepada khalayak yang berkenan beri pencerahan

    @ashari
    Kalau download saja tidak bisa aneh juga sih.. Sejak ada perubahan ebook saya masih bisa download.. tapi ebooknya tidak bisa dibuka… selalu corrupt filenya aneh…

  13. uci said

    bener kt mas joko Soal makian dan umpatan, anggap ujian saja. Ndak mungkin orang sukses tanpa ujian…
    Hebat ya mas Joko,TOP BAGET…

    @uci

    Ujian itu penting.. tapi lebih penting mengetahui apa yang menjadi masalahnya dengan mempelajarinya terlebih dahulu.
    R U A member of FB ..? Let’s discuss…

    atau mau ikutan diskusi di sini seputar FB atau disini juga bahas tentang scriptnya http://gempurgempar.blogspot.com

  14. mumtazanas said

    Ikutan nimbrung buat tulisan ttg JS.

  15. mumtazanas said

    Ikutan nimbrung buat tulisan ttg JS.
    Ada apa dengan joko susilo

  16. ikut nimbrung juga. beberapa waktu lalu aku juga nulis masalah ini. Dan baru-baru ini menuliskan trik agar tidak terjebak pada kasus-kasus “kecewa karena salah beli produk” bagi para newbie.

    silakan dilihat di blog saya.

    semoga bermanfaat bagi semuanya

  17. yudha said

    setuju dengan mas arie yang dari pajak..

  18. Maylatun sari said

    wuuuaaooowwwwww makin rame,,
    tadi abis dari blog mas agung,mas preaxz, dan lain-lain,hehehe,,

    saya jadi memebr newsletternya pak Joko aja,,
    saya labih suka blog/website yang mengajarkan langkah-langkah pasti,bukan motivasi,itu bisa didapt dimana2,hhhheheheh,,,

    makasih buat free downloadnya, itu inceran saya klo main ke blog orang, dan komen2 juga lah,,

    salam kenal dari saya, identitas asli kok,tapi belum punya NPWP😀 , mohon bimbingannya para senior😀

    main2 dunk ke blog saya,dan mohon ke ikhlasannya untuk bisa tukeren link,😀

  19. Lah..koq nyasar kemari….

  20. wah..telat lagi neh.. saya juga beberapa bulan kemarin minta garansi uang tapi ga di kembalikan. pertanyaan saya juga ga dijawaB via email. what’s with the forbis? Is the SCAM?

  21. Blue Fog said

    Salam Semua
    Segala Sesuatu itu ada hikmahnya yang baik diambil yang jelek kasih orang yang memerlukan
    jangan terus berdebat nanti botak, kan kasian tukang cukur tidak punya bisnis sampingan
    ada siang ada malam, ada baik ada jelek ada polisi ada maling/penjahat/penipu jangan gitu donk
    salam sukses selalu

  22. mahawira said

    Klo saya pribadi lebih memilih e-book gratisan yang bertebaran di internet dan kualitasnya pun gak begitu jauh berbeda dari e-book berbayar

    Daripada embeli e-book, lebih baik saya gunakan untuk membeli buku yang benar-benar ada bentuk fisiknya n lebih puas lagi…🙂

    Sebelum membeli sesuatu di internet biasanya saya cari info lain di web/blog yang tidak berhubungan dengan web penjual dan reviewnya baik positif maupun negatif, klo dirasa cukup dan meyakinkan barulah order… Klo masih ragu mendingan gak usah deh… Bisa bikin jantung berdetak kencang karena kurang percaya

    • @mahawira

      memang setiap orang punya preferensi berbeda-beda tergantung situasi dan kondisinya. Ada juga yang sangat hati2 sekali dan mencari informasi selengkap mungkin sebelum memutuskan membeli.

  23. badai membara said

    mencari jati diri…..aku korek2 semuanya…..gimana klo kita datangin rumahnya si jek…kita menta ajarin dia..atau perkenalan secara umum sajah….daripada debat turuy disini…g ada jawaban yang memuaskan….klo penjelasan si jek mengenai FB bisa diteima orang waras macen kita…aku pun ikut…200rb adalah harga mahal untuk kami…..

    • @ badai membara

      ah.. ga perlu.. tunggu saja nanti saya buat ebook yang sama dengan harga yang lebih murah supaya bisa diakses oleh semua pihak🙂

      • ekarianiputri said

        dibagi-in gratis aja aja bang biar sekalian menurun tuh pendapatannya FB hehehehehehe

        eehhh itu keahlian Tipu-nya kan memang udah di-sekolahin…..coba lihat deh gelarnya ST = Sarjana Tipu

  24. […] juga blog lain yang mengulas masalah ini, silahkan klik disini, dan disini. Sebenarnya masih banyak lagi, tapi kebanyakan hanya berisi […]

  25. awaludin said

    Mas dari pajak, tuh si Joko Susilo bayar pajak atau ngemplang ya? Pendapatan 15 juta rupiah per hari, potensi kena pajak berapa persen mas? He he he.

  26. Wong Gendeng said

    Mah Joko Susilo itu emang bisnis Reseller alias buat keuntungan dia sendiri.
    Sebelum beli katanya dikatakan ada ilmu luarr biasa taunya pasaran mah ilmunya.. malah gratisan lagi..

    Hadooh orang kayak Joko Susilo ini mah cocoknya dimasukkin aja kandang binatang abis siftanya jahat kayak binatang tuh… hehehe… liat aja cara menjawabnya yg bukan dengan cara yg berjiwa besar melainkan dengan nyindir alias ga mau kalah.. adooohh… paling sebentar lagi org ini bakal hancur.

    “Kebenaran mencari jalannya sendiri, tidak perlu diteriakkan, cukup ikuti dan pertahankan”

  27. […] Artikel SERU Lain Yang Berkaitan: KLIK DI SINI DAN DI SINI […]

  28. miss said

    aduh… aku baruu.u.u..uuuuu aja ngeliat harga2 handphone di website, e, tau2 ada link ke “joko susilo” gitu,
    aku tertarik, terus aku buka, wow, tambah menggiurkan..
    terus aku mulai ngisi “form pemesanan”, tapi kok kayak ada “sesuatu” menggerakan aku..
    terus aku buka google “joko susilo” dan nemuin halaman ini, dan macem2 halaman…
    hmmm..
    gimana nih? aku bingung.. pengen “nyoba” membuktikan kebenarannya, tapi takut juga…
    help me…
    thankssomuch…

  29. miss said

    aduh… aku baruu.u.u..uuuuu aja ngeliat harga2 handphone di website, e, tau2 ada link ke “joko susilo” gitu,
    aku tertarik, terus aku buka, wow, tambah menggiurkan..
    terus aku mulai ngisi “form pemesanan”, tapi kok kayak ada “sesuatu” menggerakan aku..
    terus aku buka google “joko susilo” dan nemuin halaman ini, dan macem2 halaman…
    hmmm..
    gimana nih? aku bingung.. pengen “nyoba” membuktikan kebenarannya, tapi takut juga…
    terus.. ada yang punya situs buat download e-book(terutama e-book JokoSusilo) gratis…?
    help me…
    thankssomuch…

    • menurut saya cari ebook yang lain saja. karena isisnya cuma 3 hal yaitu :
      ciptakan produk, membuat website otomastis (kalau ga bisa programing mau ga mau harus beli programnya), terakhir promosi.

      Banyak yang macet di step 1 yaitu mencipatkan produk dan akhirnya bingung.. ujung2nya jualan ebook sebagai reseller. :))

  30. opinisaya said

    akhirnya … banyak yg mengumpat juga.

  31. parjo said

    emang sebegitu bencinya anda sama JS ya???…………
    sama donk….ha..ha..ha….
    mas JS, tulung dihentikan penipuan kyk gitu, mesakke wong2 sing goblok…..
    aqu yo termasuk…f**k u JS…

  32. tyo said

    Mas Joko Susilo Ta u..u.. (Mr. JS)
    Selamat ya mas.. satu org telah tertipu lagi… it’s me…!!
    sukses bisnis tipa tipunya mas

  33. Pemula said

    Dahsyat….!

    Mbo ya sabar…, berpikir dengan jernih…

    Awal-2nya, saya memang merasa terjebak jadi member FB.
    namun saya coba untuk berpikir dengan hati yang jernih, sambil bertanya dalam hati “Saya ini ditipu, tertipu, atau menipu diri sendiri?”
    Pd waktu itu saya buta dgn dunia internet, apalagi berbisnis online, kok berani-2nya transfer uang kepada orang yang belum dikenal.
    Karena termotivasi untuk berbisnis di internetlah saya jadi member FB.

    Akhirnya saya simpulkan, Anggap aja (maaf) buang hajat di waktu pagi – untuk melancarkan aktifitas kita di siang hari dan sukses di sore hari, artinya: Ikhlaskan, Ambil positifnya dan Buang negatifnya.
    Saya menganggap semua ini adalah pembelajaran dan pembuka wawasan di dunia bisnis internet.

    Harapan saya kepada para pakar yang sudah piawai di dunia online, bangunlah image positif berbisnis di internet, saya tidak bisa bayangkan, jika di dunia maya didominasi oleh image negatif, apa jadinya perbisnisan online– setiap memasukkan keyword pada mesin pencari kata (search engine), yang tampil kata penipuan, scam, spam (istilah-2 yang menakutkan) yang membuat orang enggan untuk berbisnis di Internet.

    Mohon maaf jika ada yang tersentuh, karena saya tidak bermaksud menyentuh hati anda.

    Salam dari Pemula

    • Setiap orang punya pandangan yang berbeda-beda melihat masalah ini dan hal yang sangat wajar sekali. Tidak ada yang perlu dimaafkan.. anda hadir diblog saya memberi warna dalam perbedaan pendapat.

  34. bams said

    saya sih ga terlalu paham masalah beginian…
    tapi kalo mau belajar dari internet banyak yg gratis kok..
    ga kalah sama yg berbayar

  35. Sabar bro.. Positip thinking dulu aja.
    Membangun bisnis itu tidak mudah dan tidak bisa dengan 3 hari atau 3 bulan. Tidak ada yang instan di dunia ini, semua butuh proses dan waktu.

  36. totoeng said

    Joko memang bukan seorang pebisnis propesional, dari kata dan jawaban anda tentunya dapat mencerna dari sikap ke propesionalan nya. saya korban alias member nya. sesenpun selama setahun mengiklankan FB belum pernah dapat komisi dari JS.com

  37. ajiw said

    Benar kata mas ajimonarfa, JS menjual e-book yg isinya susah dipahami orang banyak. Tapi intinya ya jadi reseller, maksudnya adalah kita beli e-bbok nya JS, kemudian kita jual lagi ke orang dengan iming2 yang sama (iming2 ke calon pembeli bahwasannya dengan membeli e-book itu mereka akan mendapatkan penghasilan besar). Padahal isi e-booknya cuma pengetahuan dasar internet ( masalah buat e-produk, buat website, iklan/promosi…), yang kalau di beli di toko buku nggak semahal yg dijual oleh JS. He he he he…., ada usul ide nih buat rekan2, buat aja produk e-book yang judulnya “RAHASIA MENJADI KAYA MENDADAK” lalu jual seharga Rp 200.000,- …nah…isi e-book nya tulis aja satu kalimat; “Silahkan di jual lagi ke orang lain dengan harga yang sama atau lebih, kalau laku anda bisa kaya.” Hua ha ha ha ha ha……..

  38. Yudi said

    Rahasia Tersembunyi Metode Mencari Uang
    di Internet Akhirnya Diungkap…

    Jika Anda Bisa Mengetik dan Mengakses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang Melimpah dari Internet… Hanya Jika Anda Tahu Caranya!

    —————————————————————-

    Hehehe, cuman orang bodoh yang bakal percaya…. Nyari uang tu susah bro, palagi kalo lo nga punya modal and kemampuan🙂

  39. pungky said

    saya juga member FB tapi tujuan awal saya memang pengen belajar tentang internet marketer, jadi kalau ada yang merasa beli e-book nya kemahalan ya anggap saja kita salah beli buku…..sama dengan kita beli buku di toko buku yg ternyata isinya ga sesuai degan harapan kita. Lagipula kalau kita selalu berharap cari uang itu semudah membalik telapak tangan, tentu tdk ada orang miskin di Indonesia. Apapun itu jenisnya mau offline atau online marketing memang butuh usaha dan kerja keras. Kalau masalah tipu menipu…ya jgn Pak JS saja yg diperkarakan, perkarakan juga tukang sulap yg juga jelas2 menipu dan memanipulasi kita terang2 an…tapi malah kita tepuk tangan senang…..adapun ebook FB dari Pak JS saya nilai kualitasnya biasa saja memang ga ada yang istimewa….tapi saya juga tidak merasa di tipu…..lha wong misi awalnya cari atau beli referensi tentang internet marketer. Kalau misalnya ada juga yg gratis, kalau memang itu menurut temen2 jauh lebih bermanfaat ya ayo kita cari yg gratis…..karena saya juga pemula …malah baru tahu kalo ada yg gratis…..jadi minat juga cari yg gratisan buat belajar……hehehehe

  40. suryanto said

    salam kenal…
    saya tipe orang yang percaya bahwa menyukai suatu hal itu memerlukan proses…seperti membaca blog…so thanx infonya🙂

  41. Kodok belang said

    Dari kemaren sy coba apply FB SUmo, sy udah isi form pemesanan on line, tapi sampe skrg blm sy tranfer pembayarannya. Eh hari udah dua kali di SMS ke HP untuk mengingatkan saya membayar dan jika tidak skrg harganya naik. ha ha ha MASAK TUKANG TIPU BISA GUA TIPU!!!
    KAcian dech elu

  42. Kodok belang said

    Dari kemaren sy coba apply FB SUmo, sy udah isi form pemesanan on line, tapi sampe skrg blm sy tranfer pembayarannya. Eh hari ini saya udah dua kali di SMS ke HP untuk mengingatkan saya membayar dan jika tidak skrg harganya naik. ha ha ha MASAK TUKANG TIPU BISA GUA TIPU!!!
    KAcian dech elu

  43. Sopir Forex said

    Sebagai salah satu member FB, saya merasa ada penyesalan karena terkena SCAM dari beliau (JS). Tapi saya juga berterima kasih kepada JS, karena setelah “tertipu” ini akhirnya saya jadi paham segala bentuk tawaran bisnis online seperti FB dotcom. Uang saya ikhlaskan sebagai bentuk pembayaran “pelajaran berharga” tentang bagaimana berbisnis online. Sebetulnya JS bisa lebih mencuat dan lebih sukses kalau dia berkenan mengganti materi ebooknya dengan yang lebih berbobot. Bisa jadi saat ini JS mungkin akan membuat ebook panduan untuk bisnis di ClickBank dotcom yang lebih jelas dan fair aturan mainnya dan lebih mendunia. Yang pasti JS sudah punya hampir setengah juta valid e-mail address yang bakal menjadi calon pembelinya – baik merasa puas, senang, tertipu atau terhipnotis – apa pun pada akhirnya JS tetap memiliki chance yang sangat luar biasa untuk sukses secara materi. Sebetulnya ini semua hanya karena isi ebooknya saja yang kurang jelas mengarahkan apa yang harus dilakukan para member, selain menjadi resellernya. JS kurang sadar jika produknya telah membelenggu para member untuk hanya menjadi reseller – atau – memang JS sadar dan merencanakan ini semua. Masya Alloh!!

    Saya pribadi berharap ada website resmi yang mengkhususkan tentang review bisnis-bisnis scam seperti ini di Indonesia. Negara kita ini kekurangan review website yang handal – untuk jadi “polisi” bijak yang memberikan arahan. (Bagaimana bisa ya, kalau polisi aslinya saja juga masih dipertanyakan kemandiriannya untuk adil?).🙂

    • Selalu ada hikmah dari setiap kejadian.. kalau kita bisa lihat dari sisi positifnya. Tapi cara berpikir itu bukan berarti kita membiarkan orang2 seperti itu bisa merajalela.. tetap harus dicounter dengan cara yang tepat🙂

  44. DP (Down Paiment) said

    Alhamdulillah…..
    Saya nggak jd ikut2an am Orang Jelek ni…
    Seumpama aku ikut, apa kata dunia Mahasiswa MABA Jurusan Teknik Informatika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang terkena tipu Oleh Joko Susilo……

    TTD

    P**s**yo

    HEHE….

  45. Zhoemar said

    Baru aja mo ngisi form order Formula Bisnis-nya om Joko, tiba-tiba tanganku tergerak untuk menuliskan di google “SCAM Joko Susilo” Enter. Eh…nongol komentar-komentar diatas. Wurung wis….Nggak jadi !!

  46. voolan said

    aq jg jadi korban reseller jg tapi uangpanas.com, 500an orang yang berkunjung ke link ku dan puluhan calon pembeli, tapi satupun ga da yang beli, bisnis kyk gtu mah yang untung pengelolanya, qw jadi ga tega nyebarin affiliasinya!!!

  47. pengamat motor said

    saya juga tadinya mau ikut daftar, bahkan istri yang mendorong dorong. namun setelah saya cari tahu lebih banyak siapa sih JS ini, ternyata banyak yang mengatakan dia penipu…dan banyak yang jadi korbannya…bahkan ada yang 4 tahun jadi member gak dapaet sesenpun uang…saya jadi urung dan menarik diri.

  48. febri said

    rumusan sederhana jual beli ato bisnis adalah ada barang/jasa (yg nyata) yg diperjualbelikan. jasa reparasi kulkas; ada orang yg menjual jasanya shg kulkas bisa dipakai lg.jual beli kulkas bekas; ada kulkas yg dijual seseorang dgn uang tertentu shg berpindah kepemilikan pd pembeli.
    nah,,klo tdk ada barang apalagi jasa yg nyata yg diberikan penjual pdhl pembeli sdh membayar sejumlah tertentu,,kita sebut apa bisnis demikian.
    klo sdh terlanjur,biarkan berlalu…Tuhan tdk tidur. berbisnis yg nyata mengunakan internet sbg media pemasaran akan lebih berkah dan benar drpd meminta “sumbangan/sedekah” kpd “pemula” berkedok bisnis.lebih baik berikan sedekah pd orang yg memang membutuhkan. betul tdk?…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: