Belajar Berbisnis Online & Trading Online di Internet

Tempat Belajar Bisnis Online di Internet Bagi Karyawan

Surat Terbuka Untuk Joko Susilo

Posted by Aji Monoarfa pada Januari 10, 2009

Di Kaskus ada sebuah thread yang dibuka oleh seseorang dengan nick : Yu-N-Me dan memberikan penjelasan setebal 17 halaman tentang Formula Bisnis Joko Susilo, bisa didownload disini. Dalam ebook tersebut dia mengaku sebagai seseorang yang tidak pro juga tidak kontra terhadap Formula Bisnis Joko Susilo. Tapi saya coba telusuri.. ada yang janggal dengan pengakuannya diatas.

Berikut petikan isi ebook tersebut (warna merah) dan komentar saya (warna biru)

Dengan PD saya katakan kepada anda, bahwa saya dulunya juga merupakan member FB.com, yang sekarang sudah bisa menjadi Owner, dan menghasilkan Income melimpah dengan menerapkan Ilmu yang diberikan oleh JS. Anda tidak perlu tahu siapa saya.

Saya pikir anda mengenal foto ini yang menjadi avatar anda dengan Nick Yu-N-Me di kaskus (bawah) dan foto keluarga Joko Susilo yang saya ambil dari formulabisnis. Apakah Yu-N-Me itu sebenarnya adalah Joko Susilo sendiri yang tidak berani tampil sebagai diri sendiri untuk mengklarifikasi atau berdebat dengan member kaskus.

Update 11.01.09 : Analisa avatar dibawah ini keliru setelah mendapat masukan dari BudakUang disini. Mohon maaf… atas analisa yang keliru ini, karena tidak pernah beli TV untuk nonton iklan🙂. Abis mirip banget..!!!

js

diambil dari fb.com

ynm

diambil dari kaskus

Kalau anda tidak mau disakiti orang, janganlah anda menyakiti orang. Kalau anda tidak mau dihina orang, janganlah menghina orang. Kalau anda tidak mau diremehkan orang, janganlah anda meremahkan orang. Apa yang tidak anda suka, janganlah berbuat itu kepada orang lain. Cubitlah diri anda sendiri, agar anda tahu bagaimana rasa sakit saat anda mencubit orang.

Sangat..amat setuju sekali🙂

Sekarang seandainya anda adalah seorang Joko Susilo, apa kira kira yang anda rasakan? Atau bagaimana jika apa yang dialami oleh JS ( dituduh sebagai penipu ) menimpa anda juga, dalam arti anda juga dituduh sebagai seorang penipu

Seharusnya Joko Susilo tampil dan mengklarifikasi bahkan mungkin berdebat secara sehat dan sebagai pertanggungjawaban moral kepada member formula bisnis yang kini memilih untuk mejadi reseller dan telah memberikan uang berlimpah. Disini sebenarnya Joko Susilo memiliki kesempatan untuk menaikan harga diri reseller yang telah memberikan uang kepadanya. (saya adalah member di formula bisnis)

Jika anda, Joko Susilo, datang ke blog ini dan membaca postingan diatas. Saya hanya ingin menyampaikan sebaiknya anda membuat klarifikasi. Tulisan ini saya buat karena saya merasa kasihan dengan orang-orang yang ingin membeli namun masih ragu karena keterbatasan uang yang mereka miliki dan akhirnya membeli juga. Kemudian setelah membacanya lalu kecewa karena hanya teriming-imingi oleh screenshoot pendapatan anda.

Saya tidak menampik tulisan dalam ebook mengenai 3 langkah tersebut, cukup bisa memberikan pencerahan tentang cara memjual informasi di internet. Namun, ada hal mendasar yang ingin ditanyakan adalah tulisan dibawah ini, yang sebelumnya anda tidak tampilkan dalam website namun hanya dalam ebook saja.

Pada tanggal 7 Januari 2002 saya menemukan strategi sederhana untuk menghasilkan uang melimpah dari internet. Dengan perasaan berdebar-debar saya melakukan persiapan selama 7 hari… dan akhirnya, sejak tanggal 15 Januari 2002 rekening saya mulai dialiri rupiah tanpa henti bahkan saat saya sedang tidur atau berlibur sekalipun.

Ebook Formula Bisnis adalah produk yang berisi tentang cerita sukses menjual informasi di internet dan cara membangunnya dari membuat produk, membangun website otomatis hingga mempromosikannya. Nah.. kejanggalannya adalah… screenshoot yang ditampilkan saat itu (awal-awal berdiri) bukanlah pendapatan sebenarnya. Kan.. produknya (ebook formula bisnis) aja baru dijual. Disinilah missing link nya sehingga Joko Susilo dianggap menipu dengan menampilkan screenshoot palsu. (Ingat.. caranya untuk merubah screenshoot itu sangat mudah sekali). Kecuali Joko Susilo menceritakan tentang keberhasilan salah satu produk informasi lain sedangkan tehniknya dibahas dalam ebook formula bisnis. Itu mungkin masih masuk akal… dan tidak ada kesan atau unsur 378 (pasal KUHP tentang penipuan)

Semoga Joko Susilo berani mengklarifikasi dan bersedia untuk berdiskusi untuk kebaikan semua.

92 Tanggapan to “Surat Terbuka Untuk Joko Susilo”

  1. hakimtea said

    waaah rame ya formulabokis… sepertinya akan terus berlanjut nih… *cari insfirasi nulis hal yg sama untuk solidaritas tapi perlu penelitian ulang lagi nih..* meski sudah nampak jelas gejala scamnya… oke deh bravo blogger Indonesia jangan mudah tergiur rayuan2 maut bisnis online dengan penghasilan yg menggiurkan… semua perlu kerja keras…! Sukses mas Aji!🙂


    @hakimtea
    Sekedar untuk klarifikasi…saja dan semoga Joko Susilo berani tampil🙂

  2. Hehehe …. mas JS nya lagi sibuk cari2 kamus lagi untuk membela diri x kang hehehe… tapi bisa juga skrg dia lagi nyusun strategi nih wkwkwk…. semoga deh mas JS bisa cepat2 sadar.. amien


    @Zalukhu

    Seharusnya ini bisa menjadi kesempatan buat JS untuk mengklarifikasinya. sebagai jawaban dari pertanyaan pengandaian pada artikel dibawah ini

  3. kenuzi50 said

    saya sebenernya tertarik untuk mendapatkan penghasilan sampingan dari internet,… tapi selama ini memang masih ragu, apalagi denger cerita tentang JS.

    @kenuzi50
    Bungkusan produk dalam strategi marketing jauh lebih menggiurkan dari pada isinya (meskipun tidak semua sih). Jadi memang perlu hati-hati dalam membaca testimoni, kecuali dari seseorang memang sudah memiliki nama besar dimana namanya merupakan sebuah jaminan (tapi ini juga tidak selalu). Macam kasusnya Sarijaya Permana Sekuritas, dimana dana nasabahnya diduga dirampok sama Herman Ramli yang merupakan Komisaris Utamanya.

  4. YU-N-Me said

    Woi, kalian kira yg di avatar itu foto anaknya JS, weleh weleh, kok gak GAUL bgt sih, pasti jarang nonton TV ya..?? Itu kan foto anak kecil yang ada di IKLAN RINSO yg Nyontek.

    @YU-N-Me
    Hahahahha… saya keliru ya… Mohon maaf kalau ternyata dugaan saya salah. Maklum saya beli TV bukan untuk nonton iklan, jadi kurang update..🙂

    OK…, I hope U R the person that posted in KasKus. Selamat Datang digubuk saya…, silahkan masuk jangan berdiri aja didepan pintu dong…🙂.
    Apakah anda siap untuk diskusi sebagaimana PM saya di kaskus..? Saya kasih kesempatan anda untuk menjelaskan pertanyaan saya diatas. Silahkan….

  5. wonganteng said

    Saya adalah member dari situs tsb om…tp apa yang saya hasilkan…?saya malah kecewa lah wong isinya cuma begitu om cari di internet juga pasti banyak artikel2 yang ngajarin gitu..saya memang dapet penghasilan berlimpah om…tapi sorry saya ga mengajarkan member saya jadi reseller…Menurut saya tuh hina menggejumuskan orang yg ujung2nya buat kecewa…
    dan alhamdullilah saya juga nggak menjalankan reseller FB..dan sampe sekarang pun saya juga males nyentuh memberarea nya formulabiskuit.com
    Akibat FB juga banyak ebook “sampah” dijual…
    jika di kaskus Yu-N-Me bilang semua itu punya harga..boleh yah tapi harga ebook joko susilo sekarnag kurang masuk akal..Novel yang setebal 500 hal harga nya 200rb..
    Ini cuma copy paste informasi “sampah” menurut saya! dijual 200rb…ada apa dipikiran JS..?yah sanya satu kata nih orang rakus bin serakah nggak mikirin kualitas ebooknya…!

    sekian komentar dari saya…

    @yu_n-Me…anda memang tidak punya etika debat…kabur nggak mau jawab pertanyaan buat pertanyaan baru..Fitnah sana-fitnah sini..Jujur saya ga download ebook anda kenapa..? saya sudah kecewa terhadap JS…kecewa sama produk yg dijual cuma informasi yg bagi saya ga berguna..
    Saya juga ga HINA menyesatkan orang lain seperti anda menyesatkan orang membeli produk “sampah JS” dengan reseller/klonegan..Yah begitu toh mental “PENGECUT” anak buah JS…!

    • kunco said

      emang brengsek tuh si joko BODOH tapi licik…
      yg bela joko pasti kunconya juga…

      yg jadi reseller joko…bertobatlah…carilah uang yg halal.

      ringkasan pesan yg diajarkan FB pada resellernya
      “tipulah orang lain karena anda telah saya tipu”

      TOBATLAH weiiiiiiii…

      oia si joko berusaha membersihkan namanya dgn menipu di kaskus…
      wah dia malah ketahuan klo dia penipu…

      lha orang kaskuser itu pintar2 dan ga mudah ditipu…
      si joko berusaha menipu kaskuser tapi ga berhasil…kasihan..

      joko pintar berkata-kata,,,HATI-HATI

      segala macam cara dia lakukan termasuk nipu dan menjilat…

      untuk lebih jelas
      tanya bang zalukhu

  6. BudakUang said

    Terlepas JS penipu ato nggak? tapi analisa ttg avatar gw bisa blg 100 % gak valid…kenapa? karena avatar Y-N-me itu screenshoot dari iklan di tipi kalo ga salah detergen (anak yg di saputangannya ada contekan, trus krn pake detergen, paginya luntur, neh adegan pas gurunya ngambil tuh saputangannya) loe bisa liat di tipi, gw inget bgt, karena gw paling suka nieh iklan….kalo yang laen2nya ngikut aja……

    @BudakUang
    Thanks untuk remind.. nanti kalau pas iklan rinso.. saya perhatiin deh.. Tapi anda punya TV bukan untuk nonton iklan kan..? hehehehe(just kidding)

    • d1ve2blu3 said

      Bukannya beli tv untuk nonton iklan pak ..

      tapi televisi emang iklan aja isiny😀

      • JOKO SUSILO = ANJING KEPARAT, Menipu banyak orang. Tapi biarlah dia kaya di dunia, mudah2an melarat di akhirat. Karena ribuan member mendoakannya mendapat musibah di dunia dan di akhirat. Selamat ya joko anjing. Loe bisa hidup kaya, tapi di alam kubur dan diakhirat loe ga diterima.

  7. Gusti Dana said

    Syukurlah mas..saya gk ikut-ikut yg demikian:-).

    Mungkin akan lebih baik ikut kursus yg bulanan bayarnya daripada sekali seumur hidup yg gak masuk akal.Mana ada orang yg mau membocorkan informasi penting yg ada diinternet dan “hanya” diharga beberapa puluh/ratus ribu saja.

    Mungkin kita lebih baik berguru pada orang yg tepat,seperti…SEO dan Adsense pada mas Cosaaranda,Blogging pada mas Priyadi atau mas Zalukhu,affiliate marketing sama mbak Anne Ahira,atau kalau bisa sich sama Ewen Chia,he.he.he!.

    Ada juga koq panduan yang gratis tapi berguna (tapi gk menghasilkan uang lho..:-o).Saya sempat surfing dan sempat menemukan situs yg menjual ebook tentang ngeblog lewat hp.Gak usah jauh-jauh..apalagi membeli ebooknya.Wong saya bikin tutorialnya sendiri koq di http://bloggermobile.wordpress.com
    Bagi saya..mendapat pahala lebih penting daripada mendapat uang dengan menipu orang secara tidak langsung.Ya khan..??.Kecuali jika saya berniat komersial dan menjadikannya ebook untuk dijual,karena saya juga telah mengalami trial & eror yg menghabiskan pulsa berjuta-juta seperti diiklan,he.he.he:-).

  8. YU-N-Me said

    @wonganteng : Orang yg bilang bahwa setelah beli ebook nya JS, maka hanya akan disuruh menjadi seorang Reseller, itu adalah orang2 yg sangat bodoh. Pantesan aja dia bilang begitu, lha wong dia sendiri gak download ebook yg telah saya buat.

  9. YU-N-Me said

    Terlepas JS penipu ato nggak? tapi analisa ttg avatar gw bisa blg 100 % gak valid…kenapa? karena avatar Y-N-me itu screenshoot dari iklan di tipi kalo ga salah detergen (anak yg di saputangannya ada contekan, trus krn pake detergen, paginya luntur, neh adegan pas gurunya ngambil tuh saputangannya) loe bisa liat di tipi, gw inget bgt, karena gw paling suka nieh iklan….kalo yang laen2nya ngikut aja……

    YUPS BENER BGT. ANAK KECIL ITU YG ADA DI IKLAN : RINSO


    Mengenai avatar itu, alasan anda dan budak uang sementara ini saya bisa terima karena memang saya melihat sebatas kemiripan wajah anak kecil imut itu secara sepintas.

  10. ISRAEL said

    sangaji…………….

    kamu ga gaul banget seh.

    apa ga punya tipi apah?

    nontonnya sinetron ga mutu doang sih makanya ga tau itu iklannya rinso.

    tulisan ini judulnya penipu menulis agar tidak menyerang penipu, huahahahaha

    @israel
    untuk anda silahkan tanggapi dulu dengan akal sehat anda komentar disini

  11. bisnisdarisini said

    @ ISRAEL & Yu-n-me : Klian emang smua pngecut dan smpah sperti produk JS itu sndiri. Hnya bisa ngejunk dan mmbela ssuatu yg jelas menipu.. bhkan klian tdak mnanggapi smua prtnyaan dari kaskuser… pmbela macam apa itu? Yu-n-me, lu blang gak pro trhdap JS diawal ebook… Hoi, anak SD pun dah tw klo JS tuh lu bela. Emng klo dsar pnipu tuh gak akan bisa ngilanin kbiasaan kok… aplgi kbiasaan2 bruk nipu2…😛

  12. kitakelam said

    ta Uu”!

    mode nekad : ON

    he he!!

  13. joko75 said

    Terimakasih atas komentar anda semua terhadap saya dan bisnis saya.

    Saran saya, biar aja seleksi alam yang akan menentukan produk saya bagus atau tidak. Walaupun sudah terbukti 7 tahun saya tetap eksis dan makin berkibar. Apa anda perlu menunggu 5 tahun lagi untuk menyaksikan perkembangan bisnis saya? Wah, saya bisa lupa pernah nulis ini.

    Anda membahas saya dengan mati-matian di forum2 atau blog2, silakan. Apa yang ada di kepala anda memang bukan urusan saya. Yang bisa saya lakukan, mengklarifikasi semua berita negatif tersebut melalui blog saya. Saksikan sendiri, betapa blog jokosus*ilo.com lain dari yang lain. Di penuhi oleh aura positif dan dilingkupi oleh orang-orang bermental pejuang.

    50% pembaca blog jokosus*ilo.com adalah member formulabi*snis.com, yaitu mereka2 yang sudah menyaksikan sendiri nilai manfaat yang telah saya berikan atas uang mereka. Jika memang produk saya menipu, pasti lah di blog jokosus*ilo.com hanya akan muncul makian dan umpatan. Tapi ternyata tidak kan?

    Mungkin anda berpikir: “tentu saja, kan sudah dimoderate oleh JS!”. Saya bilang, tidak. 99% komentar bisa tampil di blog asal anda tidak beriklan atau nulis sara.

    Jika saya layani komentar2 miring anda di forum2 kalian… hehehe, gak yakin deh kalian bisa ngerti. Karena mindset anda sudah negatif dulu.Jadi menurut saya, biar saja deh. Saya yakin setelah saja jawab ini pun kalian jadi lebih rame.

    Lagi pula akhir2 ini profit saya meningkat 50% secara stabil sejak nama saya di gosok2 terus di forum2. Dari income 10 juta per hari menjadi 15 jutaan per hari. Saya tidak tahu kenapa bisa begitu. Seharusnya, setelah dikecam seperti itu reputasi bisnis saya langsung anjlok. Tapi kok malah sebaliknya. Bingung saya.

    Yang pasti, saya ambil positifnya saja. Mungkin itu yang namanya promosi gratis.🙂 Mungkin siapa saja yang sudah membaca forum/blog umpatan anda, mereka jadi kenal saya. Lalu datang ke web forbis dan blog saya… dan akhirnya mereka bisa ambil kesimpulan dan tindakan sendiri. Hasilnya, peningkatan profit 50% dalam beberapa minggu ini!

    Saya tdak tahu harus berterimakasih, atau mencoba berdebat seperti yang anda inginkan. Pikir saya, pembaca sudah bisa menilai sendiri kok. Saya ndak mau DEBAT, terserah anda sebut saya penakut atau penipu. Tidak penting buat saya. Saya terbiasa melakukan hal2 PRODUKTIF. Hasilnya, saya bisa sukses luar biasa hanya dari produk yang kalian anggap SAMPAH. Jadi, Stop Ngumpat dan Start Ikutan Action!

    Soal tuduhan anda, “Yu-N-Me adalah SAYA yang tidak berani tampil”…saya katakan SAYA BUKAN Yu-n-Me. Jika Yu-N-Me baca tulisan ini, saya sampaikan terimakasih karena anda bersedia membela saya. Saya sangat hargai itu. Saya yakin ini akan menyita waktu dan pikiran anda. Sepertinya apa yang sudah anda lakukan untuk saya dicukupkan saja sampai di sini… lalu gunakan waktu anda sebaik2nya utk bisnis anda.

    Oh ya, Yu-N-Me… selamat karena bisnis online anda sudah mendatangkan hasil. Semoga sukses terus!

    Buat anda2 yang berteriak penipu kepada saya, saya tantang anda. Mari kita berkompetisi, setahun dari sekarang bisa sampai ke mana anda. Apakah sudah bisa mengubah hidup anda (paling tidak bisa punya penghasilan SERATUS RIBU per hari) atau masih saja sama seperti sekarang, layaknya seorang pecundang yang melimpahkan masalah, kesalahan dan kegagalan anda kepada orang lain.

    Insya Allah, dua bulan lagi kantor saya pindah di RUKO, dengan tambahan 6 pegawai baru. Target tahun 2009, melipatgandakan profit menjadi 2 kalinya. Akan ada 3 produk baru akan saya luncurkan tahun ini yang akan mendominasi pasar Indonesia. Jadi, siap2 saja anda akan lebih sering mendengar nama saya di Internet.

    Soal makian dan umpatan… ya,saya anggap ujian saja. Ndak mungkin orang sukses tanpa ujian. Sekali lagi, nanti hukum alam yang akan menyelksi kok. Jika setelah anda baca ini jadi sadar atau malah jadi lebih dongkol, ya itu bukan urusan saya.

    Maaf, tidak ada lagi posting komentar lanjutan dari saya di sini utk menanggapi komentar anda nanti. Saya lagi sibuk2nya siapin produk baru bulan Januari ini. Kejar target launching bulan ini. Sampai jumpa, semoga anda sukses… sebagai pecundang atau pejuang. Pilihan di tangan anda!

    Salam Sukses,
    STOP DREAMING START ACTION!

    JOK*O SUS*ILO
    The most popular infopreneur on the internet Indonesia
    (you made it happen)

    • Hallo Pak JS, kalo saya akhir2x ini sering membaca debat2 atau diskusi2x mengenai bapak,dikatakan anda PENIPU.. Terlepas itu benar atau tidak, menurut saya tidak bijak bila kita menjudge sesuatu yang bukan area keahlian kita.. Saya tidak dapat menjadi juri/penilai makanan kalo saya tidak expert disitu bukan?? Saya juga tidak dapat berbicara banyak mengenai sepakbola jika saya tidak expert disitu bukan?/? Jadi saya sangat prihatin dengan hujatan dan makian orang2x terhadap bapak.. Terlepas itu JS itu penipu atau tidak.. Jadi mari semua pihak introspeksi diri, jangan menjudge sesuatu yg anda tidak mengerti, dan untuk JS, saya yakin tidak ada asap kalo tidak ada api, silahkan anda introspeksi dan berbenah diri agar menjadi lebih baik bagi lebih banyak orang lagi.. Ini sharing CERITA saja untuk semua, semoga ada manfaatnya..
      CERITA 1:
      “Seorang pria datang ke DEALER YAMAHA dan marah2 mengatakan BAHWA: anda telah MENIPU saya!!! Saya lihat IKLAN Motor YAMAHA yg diperagakan oleh KOMENG DKK sangat DAHSYAT dan LUAR BIASA.. Sampe2x jembatan RUNTUH!!!..tapi setelah saya beli motornya biasa saja kayak yang laen.. dan ngomong ke orang2x, ngajak ikutan maki2 dan menghujat motor YAMAHA, dan banyak juga yang ikutan maki2x…:-)

      CERITA 2:
      Seorang PRIA ingin sekali temannya datang ke masjid untuk beribadah,temannya tersebut adalah anak yang sangat jauh dari nilai2x agama dan stress berat akibat masalah keluarga yg dideritanya.. Kemudian muncul ide sang PRIA untuk mengajak temannya ke MASJID dengan mencoba mengelabuinya, dikatakan kayak gini, “bro dimasjid sana tuh kalo kita ikut pengajian disana bakalan banyak cewek2 cakep nan alim, truz bakal banyak yang ngasih2x tawaran ikut organasasi yg asyik gt, dari pada loe murung mending kita cabut aja.. sang teman pun ikud dan didengar oleh 3 kawan lainnya.. akhirnya mereka pergi berLIMA ke pengajian, alhasil apa yg dikatakan sang PRIA tidak benar adanya, akan tetapi sang teman merasa bersyukur bisa lebih tenang mendapatkan suasana yg nyaman dan dapat menghilangkan stressnya, akan tetapi 3 kawan yg ikutan tadi menghujat sang PRIA dengan mengatakan dirinya PENIPU!!!!..

      “BANYAK SEKALI PENIPU DI DUNIA INI, BAHKAN MENIPU DIRINYA SENDIRI” MENIPU ATAS SEGALA HIKMAH YG DIBERIKANNYA KEPADA DIRINYA, SEMUA YANG BAIK DAN YANG BURUK PASTI ADA HIKMAHNYA.. DAN PESAN SAYA.. STOP MEMAKI!!! MARI berpositive thingking DAN MENCARI SOLUSI..:-)Salam Hormat untuk semua..

  14. YU-N-Me said

    Wah, pak Koko akhirnya nongol juga. Oke pak, saya juga sudah meng-Akhiri nya sampai disini. Saya akan kembali mencurahkan seluruh perhatian saya ke bisnis saya sendiri. Saya setuju dengan bapak, biarkan hukum alam yang akan menyelksi

    • blasphemy said

      eeeee

      jeda waktu antara komennya joko dengan komen yang ini kok bedanya gak jauh ya??

      joko75 berkata
      Januari 12, 2009 pada 1:06 am

      YU-N-Me berkata
      Januari 12, 2009 pada 2:31 am

      jangan-jangan ……….

  15. YU-N-Me said

    Lho, klarifikasi dari pak JS kok malah di DELETE..???

  16. YU-N-Me said

    LHo, tadi saya nulis pak “JOKO” kok malah diedit jadi pak “KOKO” ..??
    Trus kenapa klarifikasi dari JS, malah dihapus..??

  17. Promosikan artikel anda di http://www.infogue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus online untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://orang-blog.infogue.com/surat_terbuka_untuk_joko_susilo

  18. omiyan said

    saya masih ragu pengen nyari duit via internet…

  19. […] In Blogging, Business Online on Januari 12, 2009 at 4:48 pm Akhirnya Joko Susilo menanggapi surat terbuka saya, berikut ini komentarnya (italic format) atau lihat disini (komentar dibawah ini tanpa edit). […]

  20. yang penting sih, jangan ngehujat/hina orang laen deh..

    kalo emang dirasa ga berhasil ya.. kan tergantung sama diri masing2.. ya toh??😉

  21. preaxz said

    Hahahahaha .. asik asik rame ….

    Hihihi .. gak ah, gak ikutan ikutan. mao nuduh orang SCAM apa tidak itu juga susah, takut dibilang salah kutip soalnya 68% scammer pasti punya seribu satu alasan berkelit.

    Jadi saya cukup menyimpulkan dari F = m.a … setiap aksi ada reaksi, aksi jualan e-book ya aksinya beli ebook. aksi beli ebook dan ketipu ya reaksinya senewen trus marah marah

    aksi marah marah ya aksinya terus yang dimarahin bela diri .. begitu seterusnya

    yang jelas kalo ada orang jualan pisang goreng bilang rasa burger, jangan percaya

  22. wahyu said

    Semua tergantung anda mensikapi hal ini. FB buat saya bagus untuk motivator, anda setuju atau tidak. biar waktu yang menjawab. Tetap semangant pa joko.

    @wahyu
    Kalau anda baca tulisan saya diatas dan diskusi kecil dengan JS, anda akan paham bagaimana saya menilai isi ebook tersebut, saya katakan bagus isinya. Namun anda juga harus bisa secara bijak melihat masalah yang saya tanyakan diatas. Apakah anda sudah pernah mencoba melakukan untuk membuat produk sebagaimana saran dalam ebook tersebut..? Kalau sudah.. Bagaimana anda akan mempromosikan produk anda, apakah anda akan langsung mengatakan bahwa sudah berhasil (menampilkan screen shoot hasil penjualan), sedangkan anda baru saja memulainya..!!!???

    Apa pandangan anda Mas Wahyu yang bijak.

  23. apenblog said

    SEKARANG ADA YG BARU LAEN DR YG LAEN !

    Ciptakan MESIN UANG Anda sendiri sekarang juga dan Temukan SOLUSI Masalah Keuangan Anda Di http://www.ahliscript.com !!

    Dapatkan juga KOMISI 60% PERTAMA DI INDONESIA cuma di http://www.ahliscript.com lain dari yang lain ^^
    Ditunggu Lho Joinnya ^^

  24. soeryo said

    membaca selisih pendapat disini ibarat belanja di pasar tradisional, hiruk-pikuk bukan main. namun jangan anggap persilangan pendapat menjadi momok bagi kita. demokrasi itu kata kuncinya. saya netral saja menyikapi masalah ini. kalau bisa berfikir jernih pasti akan memaklumi semuanya. saya pribadi adalah orang profesional bidang telekomunikasi, didunia nyata, bukan maya. saya enjoy dgan pekerjaan saya sebagai teknisi sekaligus owner jasa repair cellular. saat ini sudah membuka jasa kursus teknisi HP di daerah dgn motivasi membuka peluang usaha bagi orang lain dgn menjual ilmu sebagai calon teknisi. hasilnya lumayan bagus untuk usaha dunia nyata, mengurangi pengangguran dan bukan menambahinya. buat Pak joko tingkatkan terus ilmu IT nya, jual produk inovatif dan bermutu, alangkah lebih baik buka toko buku di dunia nyata agar bisa langsung bertatap muka dgan member atau calon member , shg dapat menghilangkan kesan atau penilain negatif serta mewadahi member yg ingin berkonsultasi langsung dgn anda. bila melakukan apa yg kita yakini benar pasti tidak ada rasa gentar, tunjukkanlah bahwa anda adalah pembaharu system pemasaran revolusioner baik di dunia maya maupun nyata.

  25. arie said

    huh pada mengumpat….hallo pak js…kalau dianalisa dari kaca mata saya…memang ebooknya ada banyak jg di internet yang gratis..dan kalau diamati juga ebooknya js itu sy kira emang benar…3 kunci bikin produk dll…trus dijual,kalau anda bilang js penipu..wah gak ikutan, coba sj jalankan 3 kuncinya…dan bisa dilihat dari banyak website yang jualan memang dengan 3 kunci itu walau itu sudah tidak asing lagi dan banyak jg yang gratis tutorialnya..intinya buat produk promosi untuk jual…, kata-katanya js emang bombastis…ya itu mungkin yg bikin serasa penipuan….sy jg member fb walau sdh duluan bikin produk beda n sebenarnya jg sdh tahu 3 kunci itu….n itu sdh bkn rahasia lagi untuk jualan di internet memang Langkah 1 – Menciptakan produk sumber penghasilan anda
     Langkah 2 – Membangun website otomatis yang menjual
     Langkah 3 – Menarik sebanyak mungkin pengunjung ke website
    kalau orang beli di fb.. ya…salah sendiri beli…ada yang gratis kok beli seperti saya krn penasaran..tapi disini sy rasa emang seperti itu kalau mau bisnis di internet..untuk dpt uang melimpah? tunggu dulu produk anda laku gak…kalau masalah reseller itu mlm sy kira beda krn mlm itu sistem piramid tapi reseller itu semacam makelar…yang mkn jd soal adalah bombastisnya iklan…
    disini sy tidak bela pak js…hy analisa kecil sj

  26. arie said

    mungkin perlu diungkapkan sm p js ebooknya itu untuk kalangan apa, pemula atau kalangan yg sdh sering dgn hal bisnis di internet..kalau sdh sering di internetan bisnis ya…memang…serasa angin..berlalu begitu sj..tapi kalau pemula…masuk akal…
    ok..bro..just analisa…

  27. ucup said

    Pak JS mengaku bisa mendapatkan penghasilan dari internet (70 juta) perbulannya. Menurut analisa saya, Itukan semua hasil dari resellernya. lalu bagaimana mula-mula JS memulai bisnis ini? bagaimana dengan rekening? bagaimana dengan testimonial? pada awalnya pasti JS juga menipu dan semua rekening dan testinya palsu. Orang Di blognya juga di sebutin kalo untuk menciptakan brand itu salah satunya dengan menampilkan testimonial. Bgaimana jika belum ada testimonialnya?? ya dibuat sendiri dengan kata-kata yang meyakinkan (maaf saya lupa link postingannya tapi bentar lagi saya tampilkan). itu menunjukan bahwa untuk memulai bisnis internet JS menipu dan membohongi pelanggan dulu. Nah setelah penipuannya berhasil dan sudah cukup memenuhi saldo rekeningnya, barulah saldo rekening yang asli ditampilkan. dan memulai bisnis lebih “serius” katanya. Kalo yang dikatakan ‘rahasia’ itu yang 3 langkah tadi : membuat content, membuat website dan menarik pengunjung. Itumah semua orang juga tahu gun. Bukunya juga banyak di gramedia apalagi di forum2 kayak kaskus dan adsense-id.com. Baca aja itu, dan praktekan. Terbukti bahwa salah satu web JS (strategiforex.com) banyak yang mencemooh dari kalangan nyubi sampai master kalo indikator forexnya itu yang di klaim bisa menghasilkan profit berkali-kali lipat hanyalah indikator bodoh yang menghasilkan banyak kerugian. Dan bisa di buat dengan mudahnya dengan visual basic. Sekarang lihat situs strategiforex.com. kayaknya udah mau ditutup tuh…Dan karena ebook JS ini Sekarang makin marak ebook-ebook bodoh penjual mimpi yang sales letternya sangat menarik sekali. seakan-akan setelah menjadi membernya kita bisa dengan mudahnya mendapat puluhan juta perbulan. Jadi waspadalah…waspadalah!

  28. @soeryo,
    Kami disini sedang mengajak diskusi Mr.JS, kerennya sih.. bedah buku lah..

    @arie
    saya tidak mengumpat, tapi sedang mengutarakan apa yang menjadi “simpul” aneh buat saya. Ringkasnya seperti komen rekan ucup diatas. Hal dilakukan diawalnya itu yang membuat FB tidak masuk akal. Baru saja bisnis dimulai kok sudah ada screenshot penghasilan dan testimonial. Gimana ceritanya..

    @ucup
    Analisa anda tajam sekali, apa yang saya tulis diatas mengenai FB adalah saat-saat diawal FB mulai dijalankan.

    Salah satu webnya JS yang pernah dibuat dengan metode 3 langkah FB adalah Rahasiakomputer.com dan sekarang nasibnya ada di DOMPARK (Domain Parking). Intinya materi itu baguss… namun tidak mudah menjalankannya, So.. jangan terlalu bombastis untuk menarik pembeli.

  29. exelinca said

    Apapun itu, serahkan semuanya pada yang diatas.

  30. MAU KAYA, YA KERJA…

    PLEASE DONK AKH, JGN KITA CUMA MENGHAYAL SAJA…

    SEMUA POSTING YANG PRO DAN KONTRA SAYA MENILAI BAGUS SEMUA…
    ASALKAN ANDA TETAP BERPIKIRAN KRITIS DAN ANALITIS…

    SALUTE UNTUK ANDA SEMUA
    TETAP SEMANGAT..
    “KITA MAU, KITA BISA”

  31. wong ganteng tenan said

    wah kurang seru ni biar tambah seru undang dulu om roy suryo sekalian!!
    wingggss….cabut ah…hh

  32. setubuhh, eh setuju… RS??

  33. dyatmika said

    perbedaan itu indah..

  34. combrotahu said

    kalo punya modal,..gue pengen dagang bubur…

  35. Weleh-weleh seru amat nih pembicaraan nya!😀

  36. preaxz said

    btw ..

    Indonesia Raya, sekarang lengkap adanya

    mau SCAM? –> ada JS
    mau SPAM? –> ada AA
    mau HOAX? –> ada RS

    tinggal pilih jalur mana yang ditempuh …

    (besok bikin artikel ttg ini ahhh … )

  37. […] Ajimonoarfa.wordpress.com : surat terbuka untuk joko susilo […]

  38. mumtazanas said

    Ikutan nimbrung buat tulisan ttg JS.
    Ada apa dengan joko susilo

  39. Ami said

    Rame banget ya, yang memberikan komentar mengenai FB yang dibuat oleh bung JS, spt janganserakah.com yang bicara mengenai keboongan FB trus gempurgempar.com yang memuat mengenai keboongan script pendukung FB yang jual oleh gempar.com ( affiliasi FB ??? )

    Trus terang saya juga adalah orang yang telah membeli produk e-book SMUO pada akhir Febr’09 kemarin, sampe sekarang saya belum menerapkannya, karena saya masing binggung memikirkan ide produk informasi apa yang dibutuhkan oleh manusia dan bisa dijual tentunya, untuk life time.
    Khayalan saya, kalo saya dah punya ide, trus coba jual dengan metode yang ditulis dalam SMUO, tahun depannya saya tinggal ongkang-ongkang nikmati hasilnya…( hehehe boleh dong ngayal dikit )

    Menurut saya apa yang dituliskan oleh bung JS dalam bukunya secara garis besarnya adalah :
    * Memberikan motivasi kepada membernya untuk membuat produk yang bisa dijual.
    * Membuat produk yang ( mungkin ) dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan .
    * Membuat website otomatis ( pasar ) sebagai tempat untuk menjual produk yang telah dihasilkan.
    * Menarik sebanyak mungkin calon pembeli ( pengunjung )website tersebut, dengan harapan mrk pd beli tentunya

    Apakah ada yang salah disini ???

    Hal tersebut diatas memang ( mungkin ) sudah barang basi untuk teman-teman yang sering bersentuhan dengan marketting, ataupun teman-teman yang sering berusan dengan internet, dimana hal-hal seperti ini bisa didapat secara gretongan (gratis mksdnya).
    Tapi bagaimana dengan teman-teman yang kurang (apalagi yang tidak pernah ) bersentuhan dengan hal-hal yang berbau marketting ataupun yang jarang berurusan dengan makhluk yang namanya internet.
    Saya pikir sah-sah saja kalo bung JS melihat peluang pasar yang seperti ini, dan memanfaatkannya dengan cara membuat iklan yang BOMBASTIS.

    Mengenai screenshoot yang ditampilkan seperti :
    * Jumlah pendapatan yang tidak sinkron dengan waktu launching e-book FB
    atau, cerita lucu di
    *http://janganserakah.com/2009/02/15/rahasiabloggingcom-lelucon-baru-joko-susilo/

    Hehehe…saya pikir bung JS bikin konyol juga dalam mempromosikan FB nya

    Cuma yang jadi gangguan dalam pikiran saya adalah seperti yang dimuat dalam gempurgempar.blogspot.com. Dalam situs ini dikatakan mengenai penipuan-penipuan yang dibuat oleh gempar.com yang nota bene adalah situs yang direkomendasikan oleh bung JS
    Apakah bung JS mengetahui hal ini, gak taulah…….walahualam

    Tanggapan juga dari teman-teman mengenai yang ditulis dalam gempurgempar.blogspot.com (diedit oleh admin.., seharusnya kesinin)

    @Ami…

    Sudah beli ebooknya ya.. padahal banyak yang kasih gratis. Saya sendiri masih member tapi kalau downlot yang versi ebook veri barunya selalu corrupt filenya meskipun sudah berhasil donlot 100%.

    Menarik sekali apa yang anda jelaskan diatas. Mengenai isi cukup bagus meskipun kalau anda teliti beberapa dia ambil dari bonus yang ada dalam paket ebook tersebut, misalnya konsep A+I+D+A.

    Mengenai perseteruan bloger yang pro dan contra, sayangnya tidak menjurus kepada hal menjadi masalah utamanya. Yaitu alur cerita yang janggal bahwa ebook tersebut bercerita tentang sebuah cerita sukses (masa lalu). Saya menganalisa tidak ada masa lalu yang membuktikan bahwa JS sudah berhasil karena ebook itu sendiri baru saja dimulai. Coba baca dengan teliti postingan saya disini

  40. irvan said

    Harus diakui strateginya berhasil menarik banyak pembeli.
    Masih banyak ko produk yang mirip2 kalau bisa kupas deh semuanya…

  41. Mustofa said

    Kalian semua pada ngapain sih? rame banget ngomongin orang mending ngaji, sholat, zikir, itu jauh lebih baik dari semuanya…..sadarlah semuanya…..zaman sudah hampir berakhir…

    @Mustofa

    terimakasih untuk peringatannya pak ustad…

  42. Penipuan FormulaBisnis Diungkap….!!!

    http://carabisnis2009.wordpress.com/2009/01/25/penipuan-formulabisnis-diungkap/#more-3

  43. Ecko said

    Saya Joko Susilo, bergabunglah bersama saya di Gerakan Formula Bisnis. Untuk Indonesia yang lebih maju (dalam hal bikin ebook kopi-paste), untuk (orang) Indonesia (bernama Joko Susilo) yang lebih sejahtera, kaya dan makmur. Bergabunglah bersama Gerakan Formula Bisnis, dan jadilah reseller saya. Wakakaka….

    Telat banget saya ya?😦

    • Wah… ada master datang kesini. Terimakasih mas ecko untuk kunjungannya…
      BTW… ada ebooknya yang dibajak disini ga..?

      http://paketebookbisnis.com

      • He…he..he.. Ikutan ngramein nih….

        btw ampe kaget kok ada link saya di sini….tapi it’s ok

        untuk ebook forbis ngga saya sediain kan soalnya menurut saya pribadi, ebook FB itulah awal dari saya bisa mengenal dunia bisnis internet…jadi ada manfaat untuk saya khususnya. Jadi tersedianya ya lewat link member saya. Tapi kalau yang lain sih ada deh..he…he..he… baik yang gratisan atau yang dijual cukup mahal tapi kurang berbobot.

        melalui paketebookbisnis.com saya hanya ingin membantu menyediakan ebook2 yang sebenarnya bisa diperoleh gratisan dengan searching Google dengan kelebihan ngga perlu download dan searching lagi. semua ada sesuai porsi untuk mendalami bisnis internet,blog maupun yang lainnya.

        Ya…itung-itung mempraktekin ilmunya FB, daripada nggak sama sekali…he..he…

        Oya..mas, salam kenal aja ya mas.

        Nice Regards

        • Tidak ada yang salah dalam menciptakan produk selama tidak melanggar norma-norma dalam berbisni di internet. Supaya bisnis internet di indonesia bisa maju. Dan orang tidak antipati pada ebook indonesia.

          salam kenal juga ya…

  44. razor_x said

    kayaknya neh orang (JS) malah senang dihina, kenapa ?
    kan ini juga merupakan dari sistemnya dia (sistem marketing), agar namanya terkenal (walaupun tidak dikenal dengan baik) tapi dia udah mengenai tepat sasaran, yaitu dia lebih terkenal lagi, coba deh kalian pikir, semakin dia dihujat abis2an (sampai enggak bisa ngomong apalagi) maka dia semakin senang, kan secara tidak langsung kita2 disini lama2 menjadi bagian dari resselernya, betul enggak ??

  45. NNNNSSSS said

    mana buktinya bisa sukses pakai formula bisnis?? paling2 cuma akal2an busuk si joko…wkwkwk… mana ada sukses tanpa usaha, atau berusaha dengan nyuri ide orang lain?? ga akan bisa kaleee….

  46. ssssssnnnnnnnn said

    coba kalau ga ada backingannya.. pasti dah mati TS-nya..wkwkw :hamer:

  47. […] juga blog lain yang mengulas masalah ini, silahkan klik disini, dan disini. Sebenarnya masih banyak lagi, tapi kebanyakan hanya berisi […]

  48. arif said

    sebenarnya aku sudah sangat tertarik sama bisnisnya beliau tapi memang danaku gak cokup tapi bisnis pulsa lebih memungkinkan, meski hasil sedikit karena modal sedikit, tapi insya Alloh!!! bertambah terus dan halal,… insya Alloh!!!
    http://www.pulsagram.com/?id=2229

  49. Wah, untung belum masuk ‘perangkap’nya…banyak teman yg nanyain…skrg siuh aku kasih tahu link ini…he..he

  50. Nofa said

    Bisnis itu = Konsisten + Persisten….saya kira banyak contoh konglomerat yg bisa dijadikan contoh…di dunia IT pun sebenarnya boleh dibilang singkat, tp bukan Instan spt yg ditawarkan dg cara2x JS.

    Mendingan franchise pulsa di DBS. Kepake sama kita/keluarga dan dapat untung dari networking.

    Member DBS2050613

  51. fadelcao said

    ooh jadi gitu toh JS ..
    ckckck .

    bagaimana dgn http://www.gygapro.com ??

    sama gak kyk FB ??

  52. raihan said

    Terima kasih banyak atas artikelnya. Bagi rekan-rekan yang mau mencoba bisnis modal kecil tanpa resiko rugi coba klik link berikut ini :
    http://www.pulsagram.com/?id=181205

  53. saya adalah anak baru……ada apa nih…..kok ada JS emangnya ada konferenci peres yah?😀

  54. humor lucu said

    semoga yang nipu dapet balasan yang setimpal, siapapun dia!!

  55. […] SERU Lain Yang Berkaitan: KLIK DI SINI DAN DI […]

  56. […] posting blog ini, JS memberikan komentar kalau dia menyerahkan itu pada seleksi alam. Malahan dari gosip itu […]

  57. cavezhy said

    Bukan membela pak joko atau menyalahkan pak joko. Bukan pula membenarkan atau menyalahkan postingan sobat. KOmentar saya ini juga udah basi. Yang ingin saya tanyakan, kenapa banyak postingan seperti ini sekarang2 ini (kemarin pas lagi rame)?? Kenapa gak dari dulu ketika awal2 FB itu muncul??

    • heri said

      kan baru sekarang terkenalnya, kmaren belum trkenal jadi blm tereklpos, padahal bisnis2 selaen js yg mirip dan menggunakn kata2 hiburan ada banyak,

  58. anwarkim said

    sy bingung mau belajar kepada siapa

  59. bams said

    saya bingung internet marketing mana yg terpercaya

  60. Mendy said

    Tapi mas, Sekarang nama JS sudah menjadi populer dengan kontes SEO yang mempunyai Slogan “Stop Dreaming, Start Action”. Tetapi slogan tersebut terasa mengganjal, coba baca disini, apa komentar Anda?

    http://clickmendy.com/clickmendy-com/2009/08/slogan-stop-dreaming-start-action-dapat-mematikan-impian-seseorang/

  61. Setelah kesana kemari bertahun-tahun akhirnya ada sedikit titik terang mana bisnis online yang sebenarnya. Meskipun saya tidak antipati terhadap JS. Thanks Mas Ajimonoarfa.

  62. kalo ini termasuk penipuan ga?
    soal nya masa jadi affiliasi saja dapat komisi 100% atau sekitar 200rb dan itu langsung, tanpa delay dan tanpa potongan!
    terus Reseller nya juga dapat 100%, coba deh pelajari..
    Formula Bisnis

  63. Budi P said

    Semuanya akan mendapat pertanggung jawaban di akhirat nanti, berapa ratus atau ribu orang yang sudah merasa tertipu,semoga tuhan membukakan pintu hatinya untuk menghentikan bisnis penipuan ini. sebelum azab datang kepada nya

  64. super dupper said

    mr. fantastic, very bombastik
    mr. loba loba
    emh…emh….

    yo kerja… yo kerja……

    jangan kayak iklan rokok a-mild

  65. ////////////////// said

    sebenarnya mungkin hampir 100% bahasa bisnis itu penuh iming2x dan dari sekian iming2x itu ada yg menipu dan dari sekian yg menipu ada tingkatannya…

    kalo menurut analisa saya tingkatan menipu JS TIDAK BISA dikategorikan “terlalu buruk” meskipun ada kejanggalan dlm iklannya, yaitu :

    dia dapat 70 juta per bulan, ternyata itu adalah hasil dari jualan e-book FB, padahal yg diinginkan pembeli ialah bagaimana menghasilkan sampai 70 jt itu sebelum beriklan (jualan ebook)…

    dan terlepas dari situ ada ilmunya juga… jadi berlebihan memang kalau dikatakan sampah.

    @You-N-Me

    Anda boleh membela JS tapi siapa yg delete klarifikasi JS ? siapa yg edit post anda ? (gimana nih pemilik blog ?)

    atau mungkin anda dan JS orang yg sama ?

    Beruntung anda karena (mungkin) pemilik blog ini nggak bisa mendeteksi IP anda!

  66. @////

    Banyak trik yang dapat digunakan dalam bermarketing ria.. tapi kalau bombastis banget nanti orang jadi apatis sama yang namanya internet marketing🙂 dan Tidak ada yang diedit postingan diatas. semua apa adanya.

  67. wah2… jd bngung neh mana yg bener…
    klo yg dibilang nipu itu soal testimoninya, harap maklum donk! itu kan bhs marketingnya dia (walopun sbnrnya ga bagus jg pak js) klo ada yg bilang soal ebooknya cm sampah, cb diteliti lg ap beneran sampah ato yg liat yg ga bs ngertiin? (beda jauh lho..!) mslh penghasilan yg bombastis itu jg klo emang bnran kan brarti ga bohong! yg jelas kita tu hrs obyektif mensikapi hal ini ( termasuk sy brusaha seobyektif mgkn krn sy jg bukan resellernya)
    menurut analisa sy, kemnungkinan besar org2 yg menghujat pak JS adalah orang2 yg udah beli FB nya pak Js tp blm berhasil dapet uang jg spt yg dijanjikan.. (bs jd dia emang ga mampu khan.>>!!! ato, bs jg org2 disekitar mreka yg SOK mrasa peduli sama teman/krabatnya yg dirugikan (menurut mreka) hrsnya mreka blajar bfikir lbh panjang serta introspeksi dl donk sblm jelek2in org….
    biar gmnpun pak joko kan termasuk pelaku bisnis oline indonesia yg cukup sukses (katanya).. ato brgkali kita brani menghujatnya justru krn dia org INDONESIA??? brarti lebih milih dibohongi orag bule??? cb pikir ulang dech…

    sekarang giliran buat MR JS:
    klo emang tuduhan mreka tu bener, gmn pertanggung jwbanya bos??? trus klo promosi tu pake bhs yg lebh realistis donk (tp te2p menjual), dngn kemampuan spt anda miliki sy yakin anda mampu buat sesuatu yg bs ngasilin duit jg… klo boleh sy bilang, BERBISNISLAH DGN HATI. Klo ada org bilang bisnis itu kejam, sy yakin mrekalah yg memiliki cara yg kejam itu…

    finally, BERFIKIRLAH POSITIF..!!!!! Thanx, klo ada yg salah mohon dikoreksi..

  68. Banyak hal bisa dilihat dari beragam sudut pandang. Terimakasih atas pandangannya.

  69. JOKO SUSILO = ANJING, Menipu banyak orang. Tapi biarlah dia kaya di dunia, mudah2an melarat di akhirat. Karena ribuan member mendoakannya mendapat musibah di dunia dan di akhirat. Selamat ya joko anjing. Loe bisa hidup kaya, tapi di alam kubur dan diakhirat loe ga diterima.

  70. Cahaya said

    Yu n Me = Joko Susilo ?

    Mungkin demikian yah ? Soalx kalo gak salah dari ebook-ebook “forbis maupun “rahasia boongin” saya pernah mendapati pada bagian properties documentx (buka pake pdf toh!) terdapat nama Yu n Me, coba aja cek …

  71. masih rame neh topiks…….. mantap buat yang nulis……aye support dah

  72. mantaps

  73. Bony77777 said

    Kalo mau bagi hasil yang bermanfaat ya yang lewat SHARE… Bisa dibilang MLM, tapi itu membuat ASET.
    Ikutan aja di Reseller Programs BisnisCemerlang.Com

  74. imma said

    wahh Roy suryo dimana seh..

    hehehehe

  75. kunco said

    wah banyak juga yg bahas si joko penipu…
    karena emang benar klo dia itu nipu…

    tapi saya tidak mau fitnah lebih baik
    klo ga percaya join aja maka uang anda hilang 200ribu sia-sia..

    oia
    ternyata si arief maulana dan mashengky itu seorang MUNAFIK

    mereka pada komen di blogny joko..
    mereka kawanan penipu tuh,,,
    sial
    merugikan bangsa indonesia saja..
    dasar cina sengke

  76. Hitam Kelam said

    @aji :

    Lam knal bro. Trims buat opini & pncerahan’a. Gw sndiri newbie di bisnis internet & hari ini udah niat mo transfer ke JS. Alhamdulillah gw punya kbiasaan teliti sblm m’beli. Inilah hasil’a : gw dateng ke brbagai situs – trmasuk YG INI – & batal transfer. Gw pribadi pas baca letter’a JS ngrasa janggal jg. Bukan soal hukum sebab-akibat tp konsep reseller’a.

    Soal rahasia yg sbtul’a bukan rahasia – emm gimana ya, itu relatif sih. Buat newbie kaya gw jlas itu trmasuk rahasia/misteri. Tp gw akui m’jual ide org lain (lwt ebook) mnurut gw emang gak etis. Apalagi klo sbtul’a ide tsb sdh disebarluaskan scara gratis. Apakah itu bisa dianggap penipuan? Plagiatisme jlas, tp klo penipuan msh bisa diperdebatkan.

    Soal bisnis internet gw msh ttp ada minat tuh. Cuma stlh kjadian ini kaya’a gw prlu byk blajar dulu deh biar aman. Bisa kasih link tutorial buat urusan ini? Thanks alot bro.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: