Belajar Berbisnis Online & Trading Online di Internet

Tempat Belajar Bisnis Online di Internet Bagi Karyawan

Asuransi Jiwa – Level Term

Posted by Aji Monoarfa pada Desember 27, 2008

Akhirnya setelah sekian lama pilih-pilih jenis asuransi yang cocok dengan profile resiko saya dan setelah diskusi dengan rekan dari finansial planner mengenai produk asuransi yang tepat serta juga dipengaruhi oleh artikel ini apalagi ilusi finasial yang satu ini, pilihan akhir… jatuh pada asuransi jiwa tradisional dari Manulife. Dengan nilai pertanggungan sebesar 500 juta maka premi yang saya harus bayar adalah sebesar 1,6 juta / tahun. Karena mau tutup tahun saya dapat diskon sebesar 50% untuk premi 2 tahun pertama dan plus diskon potong lagi 100 ribu, jadi premi yang saya bayarkan sebesar Rp.700 ribu saja.

Alasan mendasar saya memilih jenis asuransi jiwa tradisional ini adalah perlindungan jiwa.. ya.. untuk perlindungan jiwa. Saya berhitung dengan asumsi bahwa jika terjadi apa-apa dengan diri saya sehingga menyebabkan kematian maka keluarga saya harus bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan jangka waktu minimal selama 2 tahun dengan biaya hidup 4 juta / bulan. Waktu yang saya pikir cukup untuk mencari pekerjaan bagi istri saya (meskipun saat ini masih bekerja) guna melanjutkan kehidupannya dengan normal dan anak tetap bisa sekolah disekolah terbaik. Hitungan kasar diatas biaya hidup selama 2 tahun dengan biaya sebesar 4 Juta / bulan adalah sebesar Rp 96 juta dan sisanya bisa diinvestasikan ke dalam saham ataupun reksadana yang earningnya bisa menjadi tambahan sumber pendapatan untuk biaya hidup.

Memang hitungan kasar diatas bukanlah sebuah jaminan akan layaknya kehidupan sebuah keluarga yang ditinggal oleh kepala keluarganya, namun paling tidak sebagai kepala keluarga, kita harus mempersiapkan segala kemungkinan terburuk agar orang yang kita tinggalkan bisa hidup secara layak.

Bagaimana dengan anda…pilih unilink atau asuransi tradisional + investasi …?

3 Tanggapan to “Asuransi Jiwa – Level Term”

  1. cantigi™ said

    IBSN link exchange updated.
    halo Aji, terima kasih sudah mendukung IBSN. semoga ilmu yg kita miliki bisa bermanfaat bagi kebaikan pada sesama dan menjadikan hidup ini makin bermakna dengan berbagi walaupun itu hanya sebaris kalimat ajakan kebaikan. selamat bergabung.. ^_^

  2. cantigi™ said

    IBSN adalah sebuah wadah digital dalam jaringan di internet untuk orang2 yg sederhana, rendah hati, dan terus mau berbagi berbagai hal bermanfaat bagi sesama sesuai dg kemampuan, pengetahuan dan keyakinan yg dia miliki. walaupun berbagi itu hanya dalam konteks sebaris kalimat anjuran tentang kebaikan yg bisa dilakukan dari blog masing2.
    ketika anda mempublikasikan sesuatu yg baik dan bermanfaat di blog, ada 2 tujuan sekaligus pada saat bersamaan. pertama, sebagai reflektor positif untuk tujuan hidup anda agar lebih bermakna dg berbagi, dan kedua membuat apa yg anda publikasikan menjadi hal positif dan berguna bagi orang yg membacanya. welcome to IBSN.. ^_^

  3. @cantiqi
    Terimakasih juga untuk membuat komunitas ISBN ini sebagai bagian dari dunia beramal. Salam ISBN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: