Belajar Berbisnis Online & Trading Online di Internet

Tempat Belajar Bisnis Online di Internet Bagi Karyawan

Tersiram PERTAMAX PLUS di Pompa Bensin Kp. Melayu

Posted by Aji Monoarfa pada Oktober 29, 2008

Kalau pernah lihat dispenser pompa bensin tertarik-tarik mobil mungkin hanya ada di film kartun atau hanya di film nya Warkop. Nah…kalau yang ini beneran terjadi di pompa bensin didaerah Kampung Melayu pada hari Selasa malam (28 Oktober 2008).

Alhamdulillah…. Allah SWT, masih melindungi kakak ipar dan suaminya yang awalnya ingin mengisi bahan bakar PERTAMAX PLUS di pompa bensin tersebut. Tapi siapa yang tahu kalau musibah mau datang….. ? Biar ngumpet dilobang semut tetap saja… kalau sudah menjadi kehendaknya maka “Kun Fayakun..”

Malam itu setelah mendengar kabar…, saya langsung meluncur ke lokasi dan sampai disana … ada satu pompa bensin yang terbalik disekitarnya dilingkari dengan pembatas sebuah tali rapia hanya ada beberapa orang yang sedang memperhatikan kerusakan yang terjadi. Tanya sana sini … akhirnya ketemu sama petugas dan dapat penjelasan tentang kejadian tersebut.

Awalnya ada sebuah mobiil YARIS yang akan mengisi bahan bakar (PERTAMAX PLUS), setelah berhenti.. seperti biasa (seperti diiklan kali ya…) menanyakan mau isi berapa dan bilang “Dari NOL ya Bu…”. Tidak lama kemudian kakak ipar saya antri dibelakang mobil YARIS (pakai motor Scorpio untuk isi PERTAMAX PLUS) …. tidak lama setelah antri, mobil YARIS tersebut maju perlahan padahal belum selesai mengisi. Tidak tahu persis apakah operator itu memegang selang saat mengisi atau tidak …. tapi kalau operator itu pegang seharusnya sih dia tinggal cabut dan menghentikan pengisian…tapi yang terjadi adalah mobil terus berjalan hingga akhirnya dispenser ini tertarik hingga tercabut dari tempatnya sehingga menyebabkan 1 pipa yang masih mengeluarkan bahan bakar menyembur dengan derasnya (seperti air mancur) menyiram kakak ipar dan suaminya yang sedang antri dibelakangnya hingga basah kuyup.

Masih beruntung …. dalam kondisi seperti itu tidak ada unsur api disekitar lokasi, kalau sampai ada .. … (merinding ngebayangin nya) ………………….. na’uzubillah. Nah..karena uapnya dari PERTAMAX PLUS ini sangat tajam… kakak ipar saya sempat pingsan karena tidak tahan dan akhirnya dibawa ke RS. Hermina Kampung Melayu.

Saat saya tiba sudah si pengemudi YARIS itu sudah tidak ada, tapi menurut petugas pompa bensin dia akan kembali besok pagi nya untuk mempertanggungjawabkan masalah ini. Semoga saja dia memang punya itikad baik untuk mempertanggungjawabkan kesalahannya yang bisa mengakibatkan nyawang orang lain melayang.

Dari kejadian ini …. rasanya operator pompa bensin perlu untuk :

  1. Mengingatkan pengemudi untuk mematikan mesin kendaraan.
  2. Mengingatkan pengemudi untuk menarik rem tangan
  3. Dibuatkan garis batas berhenti sehingga selang pompa tidak terlalu jauh dari lobang tangki mobil
  4. Operator tidak boleh melepaskan tangannya dari selang selama mengisi tangki (bersikap waspada)

Update terakhir nih… : 31.10.08

Ternyata yang menyebabkan pompa bensin itu tertarik adalah keluarga perwira kepolisian dan mereka tidak ingin mengganti kerusakan tersebut dengan alasan sudah ada asuransinya, namun ketikan disampaikan bahwa ada korban… mereka mempertimbangkan untuk mengganti rugi atas biaya perawatan di UGD korban tersebut…. Hingga malam ini belum dapat berita seperti apa bentuk pertanggungjawabannya. So.. Wait & See…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: