Belajar Berbisnis Online & Trading Online di Internet

Tempat Belajar Bisnis Online di Internet Bagi Karyawan

Relaksasi dengan Bakrie

Posted by Aji Monoarfa pada Agustus 6, 2008

Beberapa waktu lalu saya mendapatkan tugas untuk menghadiri sebuah HR Gathering yang diadakan oleh “Bakrie Learning Centre” berlokasi di “Bakrie School of Management”, Kuningan – Jakarta. Wah… sebuah kejutan tentunya bagi saya untuk menghadiri acara ini, agendanya sharing tentang Bagaimana Bekerja dengan Bahagia, dan saya membayangi akan bertemu dengan orang – orang baru yang tentunya berkecimpung di dunia ke HRD-an dan menambah wawasan baru.

Ada hal yang menarik buat saya pada hari itu ketika akan memulai seminar tersebut, yang tidak pernah saya alami dalam seminar atau pelatihan lain sebelumnya. Diawal seminar ini, peserta diajak untuk melakukan relaksasi dengan tehnik visualisasi, karena memang acaranya adalah jam 14.00 wib (setelah shalat Jum’at) yang biasanya mengantuk, dan bisa ditebak kondisi sulit sekali otak kita menerima dan merekamnya dalam memori, semua peserta diminta untuk memejamkan mata kemudian lampu dimatikan dan diiringi alunan musik dengan latar belakang suara debur ombak dilaut. Nyaman sekali rasanya…..!!! J. Proses ini berlangsung sekitar 15 menit saja namun efeknya luar biasa.

Kalau boleh jujur, material delivery nya cukup membuat saya mengantuk terlebih suasananya sangat mendukung, namun dengan relaksasi tadi melalui tehnik visualisasi saya merasa jauh lebih segar dari seharusnya dan bisa mengikuti alur materi yang diberikan, bahkan diakhir sesi saya mendapatkan hadiah atas keaktifan partisipasi untuk bertanya dari dua orang yang dipilih oleh tuan rumah penyelenggara. Hmmm.. Alhamdulillah dapat note book exclusive.

Tinggalkan Balasan

 
