Belajar Berbisnis Online & Trading Online di Internet

Tempat Belajar Bisnis Online di Internet Bagi Karyawan

Kontes Review Review – Boooodooooooo

Posted by Aji Monoarfa pada Agustus 3, 2008

Tertarik dengan judul yang diperlakukan berbeda dalam text linknya membuat saya memilih judul tersebut dalam Kontest Review Review yang diadakan oleh si Panda. Booooodoooooooooo…., itu salah satu judul blog review yang dilakukan oleh Zalukhu – Si Panda yang Nakal– tentang sebuah blog penulis yang – katanya sih…sedang mempersiapkan sebuah buku baru. Beberapa pengunjung yang membaca review tersebut mungkin merasa ill-feel karena terkesan sadis dan tidak punya perasaan, bahkan judul review blog yang satu ini lebih terasa eksplorasi emosinya penulis yang mungkin saja sudah merasa tertekan dengan permintaan / tantangan untuk mereview blog ini. Mungkin juga…karena rasa lelah yang amat sangat setelah hampir 96 blog direview dalam waktu kurang 200 jam.

Ternyata ada hal menarik (at least buat saya pribadi), Si Panda mendapatkan tanggapan dari Silly dengan sangat bijak, *walaupun sebenarnya dia menyatakan bahwa hatinya merasa sakit – sedikit sih-* bahwa dia bisa memaafkan atas tulisan sang penulis yang kelewat kasar bahkan teman-teman Silly banyak yang merasa terusik. Namun dengan kedewasaan Silly, ia berusaha untuk meredam emosi teman-temannya yang merasa tidak menerima atas tulisan sang penulis. Nice Action…, Wise and Smart…!!! Silly mampu untuk melihat masalah ini dari sudut pandang yang berbeda, mampu memaknai hasil review blog nya dari paradigma yang lain, sangat berbeda dari pandangan orang pada umumnya dalam memaknai hasil review blog yang menggunakan bahasa sadisme…, bahkan Silly pun membuka pintu untuk bersahabat.

Apa sih yang menarik…? Yang menarik dari kaca mata saya adalah cara pandang atau paradigma dan cara memaknai hasil tulisan itu yang menarik, saya membayangkan proses pemutaran paradigma 180 derajat dalam pikirannya untuk bisa secara tulus menerima hasil review tersebut secara positif dan membuka pintu maaf dari hatinya yang paling dalam…- semoga saja benar-benar tulus adanya -. Jika benar seperti adanya, maka ini yang saya pahami sebagai kemampuan Silly menggunakan 4 anugrah terbesar yang diberikan sang ilahi, yaitu, Suara Hati, Imajinasi, Kehendak Bebas, dan Kesadaran Diri. Gabungan dari 4 anugrah inilah yang menjadi dasar manusia untuk dapat menjadi Proaktif dalam menghadapi suatu masalah.

Satu hal lagi, jika saja benar apa yang diinginkan oleh Silly dengan membuka pintu persahabatan maka apa yang ditujukan oleh Si Panda untuk membuat review 100 blog dalam waktu 200 jam untuk sebuah persahabatan, dapat saya katakan telah tercapai dengan tanpa melihat proses didalamnya seperti apa. Bukan begitu wahai Panda….?🙂

Membaca dengan teliti setiap postingan…, ternyata si Panda memang sengaja posting dengan gaya tulisan seperti itu dengan tujuan menggunakan jurus kungfu panda yang sama (canda konyol untuk keakraban) yang biasa digunakan oleh Silly dalam postingan di blognya, meskipun terkesan narsis untuk mereka yang tidak dapat melihat dari sudut pandang penulis, baik itu postingan Silly di blognya mau pun reviewnya si Panda… jadi bahasa tulisan itu kadang bisa diintepretasikan macam-macam tergantung dari sudut padang mana kita memahami dan memaknainya.

Postingan ini ditujukan untuk mengikuti Kontest Review Review yang salah satu tujuannya membangun persahabatan antar bloger. Semoga Saja…!!!

6 Tanggapan to “Kontes Review Review – Boooodooooooo”

  1. simplyah said

    Hi..I am back. Yeah….you’re right, all I need is cuti patah hati…hihihi…
    Btw, saya juga udah baca tuh review-nya si Panda. Gileeee…kalo gue jadi Silly gue udah ngamuk2 kali, SIAPE LOE ??!!
    Hehehhee….

  2. Zalukhu said

    Wew terima kasih reviewnya, salut deh bisa baca sejauh itu hehehee…..

  3. jaka dilaga said

    bingung

  4. @simpyah
    gitu dong masa sedih mulu…Hidup terlalu pendek untuk bersedih… BTW, untungnya lo bukan Silly ya..hehehe….biasa deh… tehnik penulisan orang itu macam2 tergantung mood dan pikirannya saat itu…

    @zalukhu
    thanks untuk visit kesini. kalau sempat ikutan review review yang lain lagi ah…, kali aja bisa menang..

    @jaka dilaga
    kalau lo ga bingung itu aneh…hehehehe

    ===========================================
    Maaf ..lagi males login hehehehehe……..

  5. badoer said

    mantap reviewNa..

  6. […] Ajimonoarfa.wordpress.com : Kontes Review-review Boooodooooooo. […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: