Belajar Berbisnis Online & Trading Online di Internet

Tempat Belajar Bisnis Online di Internet Bagi Karyawan

Petisi Tragedi May’98 Untuk Presiden

Posted by Aji Monoarfa pada April 4, 2008

peaceful-petition.jpgMenjelang 10 tahun tragedi May 1998, sebuah peitisi untuk “Menuju Indonesia Baru Tanpa Kekerasan dan Diskriminasi” diluncurkan oleh sebuah paguyuban lingkar studi mengenai Indonesia dari perspektif akademisi-aktivis kemanusiaan yang berpusat di Kalifornia, Amerika Serikat.melalui media peacefulindonesia.com yang salah satu pelopornya adalah Jennie S. Bev

Masih ingat Tragedi May 1998….?

Beberapa rekan yang berada di Jakarta, mungkin masih bisa membayangkan suasana kisruh yang sangat menegangkan saat itu, Media Televisi, Radio selalu mengupdate setiap detik peristiwa tersebut. Konsentrasi massa ada di banyak titik, khususnya di daerah Kampus Perjuangan Reformasi Trisakti, jalanan pun sangat lengang sekali oleh kendaraan yang biasa berlalu lalang mengotori udara kota Jakarta.

Hari itu, saya masih sempat berangkat kerja di Daerah Cempaka Putih dengan bus patas, namun sekitar pukul 10.00 an situasi semakin memanas dan semua karyawan dipulangkan, namun sudah jarang kendaraan untuk bisa mengantar pulang. Akhirnya terpaksa jalan kaki sambil tengak-tengok kalau ada ojek sepeda atau motor.

Apa yang saya rasakan tidaklah seberapa hanya jalan kaki sekitar 7 KM, tapi kalau mendengar cerita kerusahan tersebut ternyata jauh lebih mengerikan, orang-orang di sweeping, diminta turun dari kendaraan dan kendaraan tersebut dibakar (dengan membayangkannya saja sudah berdiri buluk kuduk ini). Terlebih buat sahabat etnis kita yang satu ini, tidak ada ampun lagi bahkan ada yang diperkosa bahkan seorang anak harus meninggal tragis didepan ibunya sendiri.

Situasinya….hm…..(sulit untuk mencari kata yang sesuai untuk menggambar kondisi itu) terlebih untuk daerah Kota, Glodok, Jl Gajah Mada dan merambat ke Pondok Gede, Tanjung Priok.

Kemana dan dimana sekarang korban itu…? Ada tindakan Pemerintah untuk mereka..? Apa yang bisa saya dan anda lakukan…?

Akhirnya, melalui tulisan di blog yang masih baru ini, saya mengajak rekan-rekan untuk memberikan dukungan moral dengan ikut dalam petisi ini. Luangkan waktu anda sejenak sebagai bentuk kepedulian terhadap korban tragedi May 1998. Kalau rekan-rekan yang diluar sana saja peduli, seyogyanya kita pun peduli.

Berikut petikan tujuan dari petisi ini

Tujuan Kegiatan

Renungan Kemanusiaan Sedunia mempunyai tiga tujuan utama, yaitu:

Pertama, mendorong pemerintah Republik Indonesia untuk mengusut tuntas tragedi kemanusiaan Mei 1998, dan mengadili para pelakunya.

Kedua, mendorong pemerintah Republik Indonesia untuk menindak secara hukum individu atau kelompok yang mengeksploitasi suku, agama, ras, dan antarbudaya untuk kekerasan dan diskriminasi terhadap target korbannya.

Ketiga, mengundang semua warga Indonesia dan warga dunia yang peduli Indonesia untuk menciptakan Indonesia baru tanpa kekerasan dan diskriminasi

Selengkapnya…. disini.

Petisi berakhir hingga 1 Mei 2008 dan hasilnya diperkirakan tanggal 10 Mei 2008 sudah sampai ke Presiden SBY, dan diteruskan ke semua instansi, organisasi dan individu yang terkait di Indonesia dan di luar Indonesia….Ayo berpartisipasi disini

New Blocker Blogger is NOT Hacker

 

2 Tanggapan to “Petisi Tragedi May’98 Untuk Presiden”

  1. kangtutur said

    Mantaps!

  2. Beni Bevly said

    Ajimonoarfa, terima kasih banyak atas dukungannya. Saya yakin dengan dukunganmu dan rekan-rekan yang lain, termasuk Kang Tutur, maka kehidupan Indonesia yang tanpa kekerasan dan diskriminasi bukan hal yang mustahil.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: