Belajar Berbisnis Online & Trading Online di Internet

Tempat Belajar Bisnis Online di Internet Bagi Karyawan

Rencana Awal Tahun 2008

Posted by Aji Monoarfa pada Januari 18, 2008

Meskipun hari ini bukan hari pertama di tahun 2008, tapi bukan menjadi alasan untuk tidak membuat Resolusi Pribadi untuk Tahun 2008 secara tertulis disini. Tujuannya agar ketika lagi DROP, Resolusi ini bisa menjadi penambah “darah” segar untuk bangkit lagi. Resolusi Tahun 2008 mungkin tidak perlu muluk-muluk setinggi langit sedalam lautan. Hal kecil saja namun hasilnya besar. SMALL IDEA to BIG WIN.

Melihat kebelakang ditahun 2007, hal yang patut untuk disyukuri antara lain :

Syifa, anak ku yang pertama, sekarang hampir berumur 2 tahun, semakin bertambah berat badan, cerdas dan semakin kritis (soalnya kalau dikasih tau sesuatu, bisa nanya 10 kali hal yang sama). Pertanyaannya Mana,…? Mana…? Mana..? 1bisa 10 X..

Bisa bantu My Mother untuk bisa merealisasikan harapan diusia senja untuk menunaikan Rukun Islam yang ke 5, mudah-mudah bisa terealisasi di tahun 2008 ini. Kalau tidak ya… sabar ya..Mom…Insya Allah niat baik selalu ada jalannya dan Niat baiknya yang pasti sudah dicatat sama malaikat.

Dipekerjaan, Insya Allah dapat tambahan rejeki 15 % lagi sebagai kompensasi atas kinerja tahun 2007 (lagi nunggu performance bonus nih…., insya allah bulan maret keluar…). Alhamdulillah bisa nambah-nambah tabungan atau investasi untuk sekolah Syifa yang kira-kira 2 tahun lagi masuk TK.

Mendapatkan wawasan tambahan mengenai investasi di Reksadana dari seorang Financial Advisor nya Bank Mandiri (Om Samuel, terimakasih atas informasi yang sangat berharga ini), yang membuka wawasan saya tentang berinvestasi di Rekdana. Juga pengetahuan tentang Unitlink dari salah satu blog yang penuh dengan diskusi hingga debat yang berbobot (paling tidak buat saya).

Mengenal Portalreksadan.Com yang dimotori oleh Autogebet, dari sini saya banyak belajar lebih dalam tentang Reksadana sebagai salah satu media investasi. Disini saya mulai melek tentang investasi yang bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk menghasilkan gain lebih yang selama ini hanya didapat dari Tabungan dan baru sadar tenyata selama ini dana yang katanya berkembang di tabungan malah minus karena tergerus sama inflasi dan pajak tabungan. Memang secara nominal dana yang ada di Tabungan bertumbuh tapi daya belinya sebenarnya berkurang (tanpa sadar memiskinkan diri)

Untuk Tahun 2008 ini berikut target yang paling tidak bisa terealisasi di akhir tahun :

Belajar tentang makna Ikhlas lebih dalam dan bersyukur atas nikmat yang telah diterima, dengan lebih banyak bersedekah. Insya Allah tahun ini bisa ikutan kurban Kambing.

Tabungan pendidikan untuk Syifa bisa mencapai 10 Jutaan untuk persiapan masuk TK dan jika Allah SWT mengijinkan program untuk Adiknya Syifa (Namanya Siapa ya…, ada yang mau nyumbang nama ..? Boleh….!)

Realisasi untuk kredit Rumah (Type 27 saja it;s OK, tapi tanahnya minimal 120 meter lah…, biar ada halamannya).

Dipekerjaan punya target untuk bisa mempelajari hal baru dalam dunia Sumber Daya Manusia, khususnya tentang Development dan Compensation & Benefit. Mudah2an bisa dapat promosi diakhir tahun untuk posisi yang lebih tinggi.

Menyelesaikan baca buku tentang 8th Habbit nya Om Steven Covey dan Blue Ocean Marketing Startegy, Belajar Technical Analysis untuk swing trade di Reksadana (lagi nunggu realisasi Kursus Trading Dasar Reksadana yang mau diadain sama Portalreksadana.Com)

Nah.. ini juga cukup penting untuk kesehatan dan juga penampilan yaitu nurunin berat badan, at least 5 kilo deh dengan olah raga, naik sepeda minimal 2 kali seminggu dengan jarak 5 – 10 KM.

Sementara itu dulu yang terpikir saat ini untuk bisa direaslisasikan di tahun 2008 ini. Semoga dengan menulis seperti ini bisa membuat suasana hati terjaga secara positif.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: