Belajar Berbisnis Online & Trading Online di Internet

Tempat Belajar Bisnis Online di Internet Bagi Karyawan

Membangun Memotivasi Tim Kerja

Posted by Aji Monoarfa pada September 24, 2007

Siapakan yang akan menjadi target untuk anda pengaruhi dan berikan motivasi..?

Pertanyaan diatas sangat penting untuk dijawab khususnya dalam bagi para pemimpin sebuah organisasi atau tim kerja, karena sebagai seorang pemimpin tidak akan mampu melakukan pekerjaan secara efektif dalam pekerjaan, jika tim kerjanya tidak termotivasi untuk melakukan pekerjaan dengan baik. Untuk itu, hal tersebut merupakan suatu tanda bagi para pemimpin untuk secara terus menerus mencari cara untuk membangun keterikatan secara emosional dan membangkitkan semangat juang dan komitmen terhadap organisasi dan tujuannya.

Fakta berbicara bahwa seseorang termotivasi untuk melakukan sesuatu pada bidang atau minatnya yang paling dominan. Jadi… terkait dengan cara pemimpin membangun motivasi tim kerjanya adalah dengan membantu tim kerja untuk mengidentifikasi kenyamanan bekerja dalam organisasinya dan belajar mencintai pekerjaan. Jika hal ini dapat dilakukan, maka karyawan akan merasa termotivasi secara alami untuk bekerja keras atau bahkan bekerja dengan cerdas, karena mereka melakukan pekerjaan pada bidang yang sesuai dengan minat dan pengetahuannya.

Coba bayangkan…!!! Kapan kita merasa amat sangat bergairah dalam bekerja..? Pada sebagian orang, gairah bekerja muncul dari keterlibatan dalam sebuah project yang memberikan tantangan tersendiri, yaitu project yang secara pribadi kita terlibat didalamnya secara maksimal atau dimana kita merasa yakin bahwa kita dapat membuat suatu perubahan atau perbedaan dan menyelesaikannya untuk sebuah tim kerja atau orang lain.

Untuk itu ketahuilah alasan-alasan yang dapat mendukung kita memberikan motivasi kepada tim kerja atau bawahan dengan menjawab pertanyaan “Why your employee would want to be motivated by you” .

Kata Mutiara :

Men and women want to do a good job, a creative job,
and if they are provided the proper environment, they
will do so.

Bill Hewlett, Co-founder, Hewlett-Packard

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: